Protes PSBB, Anissa Bahar Unjuk Rasa Tuntut Tempat Hiburan Malam Dibuka

Supriyanto | 6 Oktober 2020 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anissa Bahar dan adiknya, Dewinta Bahar, turun ke jalan melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (5/10) siang. Pemilik goyang patah-patah itu protes terhadap keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terkait penutupan tempat hiburan malam.

Annisa Bahar bersama Srikandi Pekat Indonesia Bersatu (IB) tiba sekitar pukul 13.30 WIB. Selain Anissa dan Dewinta Bahar, beberapa pengelola atau pekerja hiburan malam juga turut melakukan aksi unjuk rasa.

Anissa Bahar dan Dewita menjadi sorotan karena sebagai publik figur mereka tampak antusias melakuoan prptes terhadap penutupan hiburan malam. Kakao beradik itu juga membentangkan spanduk merah sebagai tanda protes.

Salah satu pelaku unjuk rasa melakukan orasi dengan menggunakan pengeras suara, meminta agar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dibatalkan.

"PSBB sudah selesai. Sekarang waktunya new normal, masyarakat sudah kelaparan," kata salah satu orator seorang pria.

Massa unjuk rasa juga mengecam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tengah pandemi corona. Para demonstran menulai jika acara musik untuk Pilkada diizinkan di tengah PSBB, maka hiburan malam huga harus dibuka.

"Kami turun massa kita semuanya. Pilkada ada dangdut, kita juga harus kerja," tegas si orator mewakili demonstran.

Setelah kira-kira 20 menit melakukan unjuk rasa di depan gedung DPRD DKI, beberapa perwakilan demonatran termasuk Anisa dan Dewinta Bahar diterima anggota DPRD untuk menyampaikan aspirasinya.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait