Cara Karina Basrewan Move On dari Kisah Cinta Lamanya dengan Jaz Hayat

Vallesca Souisa | 15 Oktober 2020 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Karina Basrewan, finalis Puteri Indonesia 2018 asal DKI Jakarta ini pernah 1,5 tahun menjalin asmara dengan penyanyi asal Brunei Darussalam yang berkarier di Indonesia, Jaz Hayat. Sayang, kisah manis mereka tak berlanjut hingga pelaminan. Karina dan Jaz memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka, lantaran perbedaan agama.

Meninggalkan banyak kenangan di belakang, karena perbedaan keyakinan. Bukan sesuatu yang mudah, bahkan bagi seorang finalis puteri Indonesia. Namun, Karina bisa melewatinya. Dan kini, ingin berbagi dengan Anda, ladies. Yes, saat berpisah dari orang yang kita cintai. Pastinya kita sedih, dan memang ada waktunya bersedih. Tapi ada saatnya juga kita mengikhlaskan dan melangkah menuju lembaran baru. Enggak stuck di situ-situ saja. Gimana caranya?

“Jujur, aku pun move on agak lama. Sekitar 6 sampai 9 bulan. Ini aku mewakitli gadis-gadis lain juga, ya, move on-nya agak lama. Tapi ini normal juga, ini manusiawi. Terkadang ada saatnya kita rapuh, lumrah saja,” ungkap Karina.

Yang tersulit adalah, Jaz Hayat bukan hanya pacar, tapi juga sahabat bagi Karina. Kedua, yang bikin susah move on tuh, kalau punya kekasih public figure. Setiap berkendara, melewati bilboard (papan iklan) di jalanan, melihat ada wajahnya. Menyalakan TV ada wajahnya. Mendengarkan radio, ada suaranya lagi bernyanyi. Buka ponsel, dia bisa keluar di timeline. Belum lagi, ada mutual friends. Pastinya, bikin agak-agak susah melupakan.

“Tapi sekarang sih sudah enggak ngaruh lagi. Aku sudah berhasil move on,” ujarnya. Salah satu cara terpenting menurut Karina adalah menyibukkan diri. “Aku memakai masa sendiri itu sebagai kesempatan untuk melakukan apa yang aku cintai. Membuatnya jadi motivasi. Buat aku, the best revenge, bukanlah dengan membawa pacar baru. Tapi dengan membuat diri kita sukses. Itu yang terbaik,” terang Karina. Satu-dua hari, beberapa minggu atau bulan boleh bersedih, tapi kemudian jangan lupa untuk bangkit dan kembali memfokuskan diri pada impian-impian kita, hasrat kita.

Saat ini, Karina sedang menjadi mentor untuk “Beauty Icon 2020”--yang diadakan ATV Creative Asia-- ajang pencarian bintang-bintang muda berbakat yang bakal jadi the next influencer, selebgram, vloger, di era digital ini. Yuk, ikuti gimana para mentor dan pakarnya di bidang fashion, beauty, communication, membimbing para bintang di era new normal ini, lewat akun Instagram @atvcreative.asia

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait