Daniel Mananta Khawatir dengan Kesehatannya di Hari Tua

Supriyanto Senin, 16 November 2020 22:00:23
Daniel Mananta mengaku rajin berolahraga untuk menerapkan gaya hidup sehat. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Daniel Mananta mengaku rajin berolahraga untuk menerapkan gaya hidup sehat. Bukan lantaran musim pandemi yang harus menjaga imun tubuh, Daniel sudah rutin olah raga sejak empat tahun belakangan.

Pemandu acara Indonesian Idol itu menyebutkan, tujuan olah raga agar selalu sehat dan tetap bisa beraktivitas di usia tuanya.

"Gue nanti tua mau jalan kaki ke mana-mana. Bukan sakit-sakitan diurus suster dan harus membawa selang oksigen saat bepergian," ujar Daniel Mananya saat konferensi pers virtual, Pulse by Prudential, belum lama ini.

Selain karena keluarga, Daniel Mananta mengungkap berolahraha bisa melawan rasa malasnya. Tidak dipungkiri, rasa malas saat bangun tidur dapat dialami semua orang, makanya Daniel berusaha melawannya.

Daniel Mananta (Seno/tabloidbintang.com)
Daniel Mananta (Seno/tabloidbintang.com)

"Ketika gue olahraga 15 menit saja, gue artinya berhasil mengalahkan diri sendiri," terang Daniel Mananta.

Di saat menjalani pola hidup sehat, Daniel Mananta mengaku suka menyimpang dari aturan makanan yang dikonsumsinya. Hal tersebut membuat gizi dan asupan ke tubuh tidak teratur.

"Nah, kalau istri tidak masak dan gue kelaparan banget, jadi lah makan kotor," katanya mengakui kesalahannya.

Namun Daniel merasa beruntung bisa mengendalikan gizi pada makanan. Pemain film A Man Call Ahok itu menggunakan aplikasi Pulse by Prudential untuk mengatasi kekhawatirannya.

"Gue menggunakan fitur bugar plan dan my healthy eating goal. Karena bisa membantu ingatkan saya kurangi gula, minum air setiap 15 menit dan menghitung work out," beber Daniel Mananta.

Dian Budiani selaku Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia mengatakan, kondisi kesehatan ini membuat biaya kesehatan yang meningkat. Tentu masyarakat harusnya berpikir untuk mengelola kesehatan.

“Kami ingin mendorong masyarakat Indonesia untuk mengelola kesehatan dengan mudah. Untuk itulah, kami meluncurkan Pulse,” kata Dian.

Dikatakan Dian, Pulse by Prudential membantu mencegah dan menunda penyakit semakin memburuk. Selain itu, juga memberikan perlindungan kepada penggunanya. Aplikasi ini bisa memeriksa kesehatan mata dan kadar oksigen dalam darah melalui rekaman selfie.

Dengan bantuan Artificial Inteligence pun, Pulse bisa membantu penggunanya mengukur indeks massa tubuh (BMI) dan tingkat kerutan wajah melalui selfie mereka.

Pengguna juga bisa memahami kondisi tubuh dengan lebih baik, karena aplikasi ini bisa memberikan gambaran umum kondisi kesehatan mereka serta pemahaman lebih baik tentang gejala penyakit yang dikhawatirkan pengguna.

(pri)

Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.