Pamit dari Indonesian Idol, Kata-kata Perpisahan Daniel Mananta Bikin Baper

Indra Kurniawan | 18 November 2020 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada yang berbeda dari Indonesian Idol Special Season A New Chapter. Saat mengudara di RCTI, Senin (16/11) malam lalu, tidak tampak lagi Daniel Mananta mengisi posisi host.

Tempat Daniel digantikan oleh Boy William yang namanya belakangan tengah naik daun berkat kanal YouTube pribadinya.

Melalui akun Instagramnya, Daniel menuliskan kata perpisahan kepada Indonesian Idol. Di postingan pertama ia mengunggah foto bersama Bunga Citra Lestari.

Tampak Daniel mengenakan tuksedo hitam dipadu celana hitam. Tangan kanannya merangkul Bunga Citra Lestari yang wajahnya tampak sendu.

"To my beloved Indonesian Idol..ada pertemuan pasti ada perpisahan. Sayangnya perpisahan jadi sangat berat kalau rasa sayang itu sudah teramat dalam," tulis Daniel Mananta di bagian caption.

"Sedalam apapun rasa sayang yang kita punya tidak membuat kita bisa terus memiliki," lanjutnya.

Berat memang diakui Daniel Mananta melepaskan Indonesian Idol yang sudah satu dekade dipandunya. Namun ia percaya suatu saat harus rela melepaskannya.

"Karena apa dan siapapun yang kita cintai hanya bisa kita punyai namun tak bisa kita miliki. Semua kepunyaan kita hanyalah milik Tuhan," kata Daniel.

Kata-kata perpisahan Daniel tersebuh sampai saat ini telah mengumpulkan 154 ribu lebih tanda hati dan menyedot lebih dari 2.100 komentar.

Beberapa komentar di antaranya menyayangkan keputusan Daniel Mananta. Indonesian Idol tanpa Daniel menurut mereka bagai sayur tanpa garam.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait