Charly Van Houten Tidak Pernah Batasi Pergaulan Restu Gibhran

Supriyanto | 18 November 2020 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Charly Van Houten mengaku sangat dekat dengan putra sulungnya, Restu Gibhran yang kini mulai beranjak remaja. Sebagai ayah, Charly selalu mengawasi hingga memberi nasihat agar Restu makin siap berkarier di dunia hiburan.

"Kebersamaan sama anak ya sebagai orang tua wajib ya biar dekat. Bagaimana mengarahkan dia ke proses hidup yang baik ya," ujar Charly Van Houten usai mengisi acara di Trans TV, Jl. Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/11).

Meski demikian, mantan vokalis band ST12 itu juga memberi kebebasan berkreasi. Charly tidak pernah membatasi pergaulan Restu Gibhran asal bisa bertanggung jawab.

"Bergaul juga sama siapa aja, enggak pernah ada larangan 'Enggak boleh bergaul sama ini', enggak ada. Asal kita bisa jaga diri aja. Misalkan mau gaul sama yang nakal, ya enggak apa-apa asal kita jangan terbawa," unngkap Charly Van Houten.

Charly mengatakan, sudah lama mempersiapkan Restu untuk masuk ke industri musik, khususnya mental agar kuat menghadapi berbagai komentar negatif. Padahal, sejak kecil Charly tidak pernah memaksa putranya mengikuti jejak sang ayah.

"Dari kecil sejak usia empat tahun dia sering ikut ke studio. Terus sering juga ikut konser dan atau nyanyi di panggung. Itu hal yang penting ya buat dianya juga," kata Charly Van Houten.

"Tapi bukan berarti aku mengarahkan dia terjun ke entertainment atau anak band, enggak. Aku membebaskan feel-nya dia untuk ke depannya. Tapi sebagai orang tua, aku selalu mengingatkan pegangan hidup yang harus dia pegang, bagaimana menjadi orang yang sukses," pungkas Charly Van Houten.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait