Aktif di Kegiatan Sosial, Penyanyi Andini Ingin Mendirikan Yayasan

Ari Kurniawan | 6 Desember 2020 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di luar kesibukan menyanyi, Andini aktif di berbagai kegiatan sosial. Bersama pengusaha muda Satvika, Andini lebih banyak bergerak di bidang riset dan kesehatan. 

Belum lama ini Andini bersama teman-temannya berhasil mengembangkan alat pengukur suhu terintegrasi. Alat itu bukan hanya merekam suhu badan, tapi juga mengambil gambar orang yang dideteksi suhu tubuhnya. Alat itu kemudian diberi merk Kayu Laut. 

Kayu Laut bukan sekadar merk. Bagi Andini Kayu Laut adalah spirit untuk bergerak dalam rangka mengisi ruang pengabdian. Berkolaborasi dengan Satvika, Andini bertekad untuk mendirikan sebuah yayasan yang bergerak di bidang riset, pengembangan teknologi berbasis kesehatan, sosial, menemani anak-anak muda yang kesepian, dan masih banyak lagi. 

Salah satu aktivitas yang sudah direncanakan Andini adalah membagikan sedikitnya 100 touchles sanitizer di berbagai wilayah, seperti Bali, Sumatera Utara, dan Aceh.  "Ide membagikan touchles sanitizer dari aku. Tapi wilayah mana yang akan diberikan itu Satvika yang menentukan," ungkap Andini. 

"Kenapa Bali saya pilih? Karena Bali sumber pendapatannya dari industri pariwisata, sedangkan karena pandemi, tidak ada arus masuk selancar kemarin. Membuat mereka kesulitan memenuhi protokol covid yang ideal," Satvika menimpali. 

Touchles Sanitizer adalah sanitizer yang bisa mengucur sendiri dari botolnya tanpa harus memencet. Cukup mendekatkan telapak tangan ke lubang keluarnya sanitizer, cairan akan keluar dengan sendirinya. Teknologi ini sangat efektif untuk mengurangi kontak antar individu, guna mencegah penyebaran virus Covid-19. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait