PBB Izinkan Penggunaan Ganja, Iwan Fals: Alhamdulillah

Supriyanto Minggu, 6 Desember 2020 12:00:22
Iwan Fals. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) memutuskan untuk menghapus ganja dari kategori obat berbahaya dan mengizinkannya digunakan untuk keperluan medis.

Keputusan ini diambil dari hasil voting yang dilakukan PBB dari 53 negara anggota. Sebanyak 27 suara mendukung, sementara  25 suara lainnya merasa keberatan dan satu abstain.

Kabar tersebut disambut baik oleh musisi senior, Iwan Fals. Bahkan lewat kicauannya di Twitter, penyanyi bernama Virgiawan Listianto itu pun bersyukur.

Iwan Fals. (Seno/tabloidbintang.com)
Iwan Fals. (Seno/tabloidbintang.com)

"Wah keren nih, Alhamdulillah," tulis Iwan Fals di akun twitter @iwanfals pada Kamis (3/12) malam.

Dalam tweet tersebut, Iwan Fals juga mengunggah hasil tangkapan layar dari portal berita dengan judul PBB Cabut Ganja dari Narkoba Berbahaya, Izinkan untuk Obat Medis.

Keputusan PBB terkait ganja juga berawal dari rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Januari 2019 lalu. Perubahan kategori ini akan membuka jalan bagi perluasan penelitian ganja di seluruh dunia.

Kini sudah ada lebih dari 50 negara di dunia yang menggunakan ganja sebagai obat, seperti Kanada, Uruguay dan 15 negara bagian AS yang sudah melegalkannya untuk penggunaan rekreasi. Untuk Meksiko dan Luksemburg, akan segera menyusul melegalkan penggunaan ganja untuk rekreasi. Sampai berita ini ditulis, unggahan dari Iwan Fals itu sudah disukai lebih dari 1,5 ribu orang.

Iwan Fals. (Seno/tabloidbintang.com)
Iwan Fals. (Seno/tabloidbintang.com)

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore