Kritik Pedas Iwan Fals Kepada Menteri Sosial Lewat Twitter dan Lagu

Vallesca Souisa Selasa, 8 Desember 2020 05:00:23
Iwan Fals komentari berita penangkapan Menteri Sosial Juliari Batubara oleh KPK. (

TABLOIDBINTANG.COM - Berita penangkapan Menteri Sosial Juliari Batubara oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi perbincangan panas di berbagai kalangan. Menariknya lagi, berita kasus korupsi terkait dana bansos Covid-19 yang bernilai fantastis tersebut sampai direspons penyanyi legendaris Indonesia, Iwan Fals.

Lewat cuitan singkat di akun Twitter pribadinya, ia membeberkan banyak mendapatakan notifikasi berita kasus korupsi tersebut di gawai miliknya, "Korupsi bansos rame juga ya di hp...brengsek pandemi-pandemi gini kok tega-teganya ya..."

(Twitter)
(Twitter)

Tak hanya berceloteh di akun Twitter saja, musisi dengan nama asli Virgiawan Listanto itu pun sampai menciptakan lagu baru untuk menyindir keras kasus korupsi senilai 17 miliar itu. "Salam oi, baru kemarin Menteri KKP diperiksa KPK. Barusan baca, Mensosnya sekarang yang diperiksa jadi tersangka. Korupsi dana bansos, aduh gimana sih. Tega amat ya!" sahut Iwan Fals di awal pembuka lagu berjudul "+ Almari" yang telah diunggah di kanal YouTube pribadinya. 

Usai membuka dengan kalimat sindiran di atas, langsung dilanjut dengan memainkan gitar yang telah dipeganggnya sembari melantunkan lagu baru berisikan kritikan pedas kepada pejabat negara yang tengah terjerat kasus korupsi.

"Kalau dulu di bawah meja, kalau sekarang sama meja-mejanya, plus almari, waduh," lantunan lirik yang didengar oleh tim tabloidbintang.com. Jika kita mendengar lagu tersebut secara tuntas, banyak terdapat kritikan-kritikan pedas yang diungkapkan lewat syair lagu ciptaan peraih penghargaan Konser Dengan Penonton Terbesar Sepanjang Masa Tahun (1991) tersebut.

(nailul)


Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore