Al Ghazali Siap Teruskan Perjuangan H.O.S Tjokroaminoto, Netizen Beri Sindiran Menohok

Indra Kurniawan | 18 Desember 2020 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hadji Oemar Said (H.O.S) Tjokroaminoto adalah pahlawan nasional sekaligus pemimpin Sarekat Islam (SI). Berkat jasa-jasanya, ia sering disebut "Guru Bangsa".

Pada Kamis (17/12) kemarin, tepat 86 tahun lalu Tjokroaminoto meninggal, Al Ghazali dan Dul Jaelani, mengunjungi makam eyangnya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pekuncen, Yogyakarta.

Tampak, dalam foto-foto yang dibagikan melalui akun Instagram pribadinya, Al Ghazali mengenakan kaos berwana hitam dipadu celana jin biru dongker.

Dalam foto pertama, Al Ghazali sedang mengecup batu nisan makam H.O.S Tjokroaminoto. Sedang foto kedua, Al dan Dul berpose di sisi sebelah kiri dan kanan makam.

"InsyaAllah kami akan meneruskan perjuanganmu eyang (emoji gambar hati warna merah)," tulis putra sulung Ahmad Dhani - Maia Estianty di bagian caption.

Unggahan Al tersebut sampai saat ini telah mengumpulkan lebih dari 194 ribu tanda hati dan menjaring 558 komentar. Sebagian besar mengamini niat Al Ghazali.

Ada pula yang mengingatkan Al Ghazali untuk tidak asal bicara mengingat meneruskan perjuangan H.O.S Tjokroaminoto bukan perkara mudah.

"Realita dan ucapan harus sinkron ye Al. Jangan belum muhrimnya dipelukin aja anak orang. Tahu sendiri kan Tjokroaminoto itu siapa?" komentar salah satu akun netizen yang telah menyedot 283 tanda suka.

Al Ghazali dan Dul Jaelani merupakan piut (generasi kelima atau keturunan keempat) H.O.S Tjokroaminoto. Ayah Maia Estianty, Harjono Sigit, diketahui merupakan anak dari Siti Oetari Tjokroaminoto, putri sulung dari H.O.S Tjokroaminoto.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait