Rossa Bersyukur Musim Pandemi Dapat Gelar Penyanyi Indonesia Terbaik Digital Streaming

Supriyanto | 19 Desember 2020 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun 2020 banyak musisi mengeluh karena pandemi lantaran banyak kegiatan di industri musik disetop. Namun bagi Rossa, 2020 menjadi berkah tersendiri.

Selama pandemi ini Rossa beradaptasi untuk bertahan dengan bermain dalam ragam layanan musik streaming. Ia merilis beberapa single yaitu "Terlalu Cinta", "Jangan Hilangkan Dia", "Tegar", "Aku Bukan Untukmu", dan terbaru adalah single "Masih".

"Ini menjadi berkah dan hikmah luar biasa buat aku di tahun 2020 ini. Di masa pandemi, masih bisa berkarya dan berbagi harmoni dengan penggemar semua," ungkap Rossa saat menggelar jumpa pers virtual, Kamis (17/12).

Pada beberapa paltform streaming, karya-karya Rossa mendapat perhatian besar dari penikmat musik. Dalam catatan Spotify, Rossa berhasil masuk 5 besar bersama Ariana Grande, Taylor Swift, Niki, dan Billie Eilish.

Rossa pun mendapatkan predikat sebagai Indonesia's Most Streamed Female Artist selama tahun 2020. Total streaming di Spotify sebanyak 114,9 juta streaming. Mantan istri Yoyo Padi itu pun menyabet predikat Top Indonesian Artist of 2020 by Spotify.

Selain itu, Rossa juga menjadi The Most-Followed Indonesian Pop Female Artist dengan 1,9 juta follower di Spotify. Lalu, di Joox, Rossa juga mengumpulkan sebanyak 1.6 juta follower.

Dari data tersebut, Rossa menjadi  artis Indonesia pertama dengan gelar The Most Followed Indonesian Female Artist di platform musik.

"Terima kasih sudah menjadikan saya bagian hidup dari kalian, sudah tertawa, menangis, merenung, dan lainnya dengan lagu-lagu saya," pungkas Rossa.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait