Dukung Go Green, Okan Cornelius Cs Sambut Gembira Kehadiran Motor Listrik

Ari Kurniawan | 23 Desember 2020 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Okan Cornelius bersama sejumlah artis lainnya mendukung kehadiran sepeda motor listrik di Indonesia, khususnya di Jakarta. Okan mengatakan motor listrik bisa jadi solusi untuk mengurangi polusi udara yang selama ini jadi momok.

Pernyataan tersebut disampaikan Okan Cornelius di sela penandatanganan kerjasama antara Sahabat Polisi Indonesia (PSI) dengan perusahaan kendaraan sepeda motor listrik dari Singapura, Oyika.

"Kita membantu memfasilitasi, dan apa yang Sudah di lakukan semata-mata untuk keperluan masyarakat luas," kata Okan Cornelius, di Wisma Lumbini, kawasan Tomang Raya, Jakarta Barat, Senin (21/12).

Hal senada diutarakan Taqy Malik selaku Dewan Pimpinan Nasional (DPN) untuk urusan sosial dan budaya dari organisasi Sahabat Polisi Indonesia. Ia menilai kehadiran sepeda listrik sebagai sebuah solusi.

"Ini memang jadi potensi yang luar biasa, kita Indonesia bisa jadi contoh untuk negara lain. Kita bisa liat beberapa negara di luar yang sudah menerapkan go green, ini bisa jadi motivasi kita buat nerapin juga," timpal Taqy Malik.

Sebagai pecinta kendaraan roda dua, mantan suami Salmafina Sunan ini paham betul soal dampak asap motor bagi lingkungan dan kesehatan. Sehingga ia menyambut baik kerjasama tersebut.

"Saya suka motor dan kadang melihat banyak motor di Jakarta ini kan numpuk. Bayangkan, keliatan ketika awal-awal lockdown, perbedaannya keliahatan. Semoga ini jadi solusi dan masa depan Indonesia agar lebih baik," tutur Taqy Malik.

Dalam acara ini, turut hadir sederet artis yang memberikan apresiasi atas kerjasama Sahabat Polisi Indonesia (PSI) dengan Oyika, di antaranya Shinta Bachir, Ozy Syahputra, Fitri Camelia Ananda, dan Kenny Lee.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait