Cara Amanda Manopo Menghilangkan Ketergantungan Pada Orang Tua

Indra Kurniawan | 31 Desember 2020 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Melambung lewat sinetron Mermaid In Love di SCTV empat tahun lalu, Amanda Manopo kini menjelma menjadi aktris ternama dengan jadwal syuting yang padat dan honor yang tidak sedikit tentunya.

Tempaan demi tempaan di dunia hiburan yang dilewati membentuk pribadinya menjadi lebih dewasa, bijak, dan mandiri. 

Empat tahun lalu, ketika membintangi Mermaid In Love, pemilik nama lengkap Amanda Gabriella Manopo Lugue ini tidak lepas dari pengawasan sang mami, Henny Manopo.

Di mana ada Amanda, di situ ada Henny. Namun seiring bertambah usia dan lingkungan pergaulan yang semakin luas, Amanda kini tidak lagi bergantung pada mami.

“Hidup mandiri enggak berat, sih. Aku malah suka. Karena aku enggak mau merepotkan orang tua. Kalau mami ikut terus, rumah enggak terurus. Apalagi di rumah ada papa yang lagi di Jakarta akhir-akhir ini, ada kakak, dan juga ada binatang peliharaan. Kasihan kalau mami ikut terus setiap hari. Selain itu aku enggak leluasa berakting,” ungkap belia berzodiak Sagitarius kepada tabloidbintang.com pada 2018 lalu.

Tanpa mami, Amanda bisa lebih bebas berekspresi. Tidak lagi ada beban karena ditunggu mami.

“Kalau aku sendiri enggak ada yang menemani di lokasi syuting, aku bisa ke mana saja. Bisa nongkrong sama kru dan lainnya. Kalau ada mami kasihan, masa mami main ponsel melulu atau aku harus menghampiri mami melulu untuk mengajaknya mengobrol,” Amanda beralasan.

Bintang Ikatan Cinta Ini juga mengaku harus menghilangkan ketergantungan pada orang tua, tidak bisa tidak.

“Dari umur 14 tahun, aku sudah mikir masa mau bergantung terus sama orang tua, mau sampai kapan? Kalau dari kitanya pengin dimanja terus, akan seterusnya minta dimanja. Kalau aku lebih mandiri, kan ke depannya lebih enak,” kata Amanda.   

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait