Lepas Hijab Hingga Pindah Agama, Salmafina Sunan Juga Pandai Mengelola Uang

Supriyanto Rabu, 17 Pebruari 2021 17:30:23
Salmafina Sunan, putri bungsu pengacara Sunan Kalijaga dikenal sebagai selebgram kontroversial.  (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Salmafina Sunan, putri bungsu pengacara Sunan Kalijaga dikenal sebagai selebgram kontroversial. Sejak bercerai dengan hafidz Alquran, Taqy Malik sosok Salmafina makin dikenal di dunia hiburan.

Bahkan Salmafina muncul dengan sensasi, kepergok melepas hijab dan dikabarkan gemar clubbing. Yang menghebohkan adalah soal Salma telah berpindah keyakinan hingga menjalin kasih dengan pria bule.

Terlepas dari segala kontroversinya, Salma diam-diam memiliki bisnis di luar campur tangan orang tua. Selain penghasilan dari endorsment sebagai selebgram, wanita kelahiran Bandung, 13 Agustus 1999 itu mengelola beberapa usaha rintisannya.

Bisnis itu pula yang menopang gaya hidup glamour Salmafina Sunan dan kerap berbelanja barang-barang mewah. Lantas, bisnis apa saja yang dimiliki Salmafina?

Salmafina Sunan (Instagram)
Salmafina Sunan (Instagram)

Pemilk saham besar di sebuah Bar
Salmafina membuka sebuah usaha bar yang menjual berbagai jenis minuman beralkohol bersama beberapa temannya. Usaha itu telah dijalani ketika ia masih berhijab.

Salma memiliki 40 persen saham di bar tersebut. Sebagai salah satu investor, Salmafina rajin mengunjungi bar tersebut.

"I own 40% of the place (bar). Baru banget buka, harus dikontrol. Harus dilihat progressnya apa aja," kata Salmafina di akun Instagram miliknya.

Salmafina mengaku tak peduli dengan apa kata orang. Salma akan lakukan apapun yang disukainya, seolah tak merasa berdosa sama sekali.

"I don’t give any sh-t kalo kalian bilang invest dosa dengan buka bar. I love it, I’ll do it. Kalo dulu ada orang bilang my mistakes, my life, my decision, sekarang ditambah khusus buat orang Indonesia, my dosa," tutup Salmafina.

Bisnis Fashion
Di bidang fashion, ia juga berkreasi dengan merilis brand miliknya sendiri, yakni Markamarie x Salma Sunan. Bisnis ini dikabarkan menawarkan beraneka produk yang didesain khusus oleh Salma dengan segala detail yang menjadi ciri khasnya. Di bidang ini Salma Sunan menjual berbagai macam outfit busana muslim. Namun, belum diketahui kapan kolaborasi itu dirilis.

Scraf
Salmafina juga memiliki bisnis scraf yang dijalani cukup lama saat dirinya masih mengenakan hijab. Bisnis yang dinamai Salmafina Scraf itu menjual berbagai macam model scraf dengan aneka motif untuk hijabers.

Skincare
Di tengah maraknya produk perawatan kulit, Salmafina Sunan juga merambah bisnis skincare dengan merek Raena Skincare. Brand skincare lokal itu menjual berbagai produk perawatan wajah, dari pelembap, masker, essence, sampai serum.

Minuman sehat untuk diet
Sadar dengan pentingnya kebutuhan nutrisi wanita yang menjalani program diet, Salmafina Sunan kemudian membuka bisnis minuman kemasan bernama Bunny Lemon by Salma Sunan. Salma tampak rutin mempromosikan minuman yang berasal dari air lemon asli dalam akun Instagram miliknya.

(pri)


loading...
Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.