Bertahan Hidup dari Warisan, Ini Jumlah Uang yang Diterima Pangeran Harry dari Putri Diana

Redaksi | 11 Maret 2021 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam wawancara dengan Oprah Winfrey yang tayang di kanal televisi CBS, Pangeran Harry mengungkap caranya dan Meghan Markle bertahan hidup setelah tak lagi mendapat sokongan finansial dari Kerajaan Inggris setelah mundur pada awal 2020 lalu. 

Pangeran Harry menyebut, ia dan dang istri secara finansial bergantung dari warisan ibunya, Putri Diana.  “Aku punya apa yang ibuku tinggalkan, dan tanpa itu, kami tidak akan bisa melakukan ini,” ungkap Pangeran Harry kepada Oprah Winfrey. 

Pertanyaanya, berapa sih jumlah warisan Putri Diana untuk Pangeran Harry? 

Menurut lamaran Forbes, Pangeran Harry diperkirakan mendapat warisan sebesar 10 juta dolar AS atau sekitar Rp144 miliar setelah Putri Diana meninggal dunia  akibat kecelakaan pada Agustus 1997. Dilansir Telegraph, warisan tersebut sebenarnya berjumlah  8,9 juta dolar AS atau 128 milar. Karena diinvestasikan dan mengumpulkan bunga yang cukup besar, jumlahnya bertambah menjadi 10 juta dolar AS. 

Selain Pangeran Harry, Putri Diana juga memberikan warisan sebesar 9 juta dolar AS atau Rp129 miliar kepada putra sulungnya, Pangeran William. Warisan tersebut mulai diberikan pada kedua Pangeran tersebut saat berusia 25 tahun. Di umur 30 tahun, Pangeran Harry dan Pangeran William mendapat penuh uang warisan dari ibunya.     

Putri Diana diestimasi mempunyai kekayaan sebesar 31,5 juta dolar AS atau Rp453,8 miliar pada saat kematiannya di 1997. Jumlah tersebut sebagian besar berasal dari perpisahannya dengan Pangeran Charles. Selain menerima uang, dari Perceraiannya dengan Pangeran Charles Putri Diana juga mendapatkan perhiasan, saham, dan barang-barang pribadi lainnya. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait