Ikbal Fauzi Rendy Ikatan Cinta Nikahi Novia Giana Nurjanah dengan Maskawin Unik

Indra Kurniawan | 20 Maret 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Besok Minggu (21/3), Ikbal Fauzi menikah dengan perempuan pilihannya, Novia Giana Nurjanah. Pernikahan dilangsungkan di Villa Lagenta, Lembang, Bandung, Jawa Barat dengan didahului prosesi akad dilanjutkan resepsi siang hari.

Mengenakan busana penganten serbaputih dengan sinjang (kain panjang) menjulur hingga lutut, Ikbal Fauzi dinikahkan oleh ayahanda Novia, H. Maman Suparman dengan disaksikan 2 orang saksi yakni Bapak Yadi dari saksi mempelai pria dan H. Sulaiman saksi mempelai wanita.

Sebagai maskawin, Ikbal Fauzi menyerahkan 30 gram emas dan uang tunai 21 ringgit 3 dolar 2.021 real kepada putri ketiga dari sepuluh bersaudara. Uang tunai tampaknya menandai waktu pernikahan mereka yaitu tanggal 21 bulan 03 tahun 2021.

Menurut Abi Habibi selaku pemilik DWP DWeddingPlanner, penyelenggara pernikahan Ikbal - Novia, mempelai wanita baru disandingkan dengan mempelai pria usai ijab kabul atau sah sebagai suami istri. Senada dengan Ikbal, Novia mengenakan gaun pengantin serba putih.

"Memang enggak pakem amat Islami tapi pengantin wanita saja baru disandingkan setelah ijab kabul. Selain itu proses pengalungan bunga melati yang harusnya sama ibunya Novia, ini sama bapak Novia," beber Abi.

Pernikahan pelakon Abdullah Rendy di Ikatan Cinta dan Novia dilaksanakan di luar ruangan dengan mengusung konsep perpaduan adat Sunda dan Nasional. Ikbal sendiri berasal dari Subang, sedangkan Novia asli Bandung.

"Doakan saja acara lancar, cuaca cerah, dan juga fans-fans Ikbal jangan sampai patah hati. Fans-fans pasti disambut hangat oleh Ikbal," sebut Abi.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait