Diceraikan Aa Gym, Teh Ninih Unggah Ceramah soal Diuji dengan Kehilangan

Supriyanto | 21 Maret 2021 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym ceraikan istri pertama, Ninih Muthmainah alias Teh Ninih ke Pengadilan Agama Bandung, Jawa Barat pada 7 Maret 2021. Sidang perdana dengan nomor perkara 1370/Pdt.G/2021/PA.Badg. itu digelar pada Rabu (17/3) kemarin.

Di tengah proses perceraian Teh Ninih yang juga seorang ustadzah mengunggah sebuah rekaman dakwah berisi soal kehilangan.

"Ketika diuji dengan Kehilangan," tulis Teh Ninih memberikan judul dakwah dalam unggahannya di akun  yang @ninih.muthmainnah Jumat (19/3).

Unggahan berisi suara Teh Ninih itu menyampaikan nasihat ketika hati sedang diuji saat kehilangan. Teh Ninih mengatakan, apa yang dimiliki saat ini hanyalah titipan saja.

"Ada pertanyaan dari seseorang yang kehilangan anak. Ini berarti ujian iman seseorang. Firman Allah di surat Al Baqarah itu. Untuk membaca Innalillah itu lebih mudah dari praktek. Makna Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, kalau dipahami betul-betul, maka kita akan jadi orang yang enggak marah dengan apa yang Allah ujikan kepada kita. Walaupun itu (kita kehilangan) orang yang kita cintai," ucap Teh Ninih.

Terkait dengan masalah rumah tangganya, Teh Ninih akan kehilangan sosok tercinta. Hal tersebut diakui membuat hatinya sedih. Namun, semua hal ini menjadi ketentuan Allah SWT.

"Orang yang kita cintai itu bisa anak, harta, pasangan. Tiba-tiba nggak ada angin enggak ada hujan, kok meninggal, itu semua Allah yang atur. Semakin seseorang yakin bahwa semua titipan Allah, itu semakin cepat sabarnya. Tapi kalau semakin lambat, maka semakin ada penyesalan," terang Teh Ninih.

Unggahan Teh Ninih soal ujian kehilangan itu pum mendapat perhatian dan ramai dikomentari para netizen. Banyak yang memberikan dukungan dan doa buat Teh Ninih untuk selalu sabar dan kelak akan mendapatkan yang lebih baik dari sebelumnya.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait