Suntik Bareng Suami, Citra Kirana Pastikan Vaksin Covid-19 Aman untuk Ibu Menyusui

Indra Kurniawan | 22 Maret 2021 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari ini, Senin (22/3), Citra Kirana bersama suami, Rezky Aditya, berkesempatan mendapatkan vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Cahya Kawaluyan, Bandung Barat.

Dari foto yang dibagikan melalui akun Instagramnya, Citra Kirana tampak mengenakan masker warna putih sedang disuntik vaksin oleh petugas kesehatan.

"Vaksin kedua insyaAllah 2 minggu lagi. Aman untuk ibu menyusui," ucap aktris yang akrab disapa Ciki dikutip tabloidbintang.com dari akun Instagramnya.

Melakukan vaksin diakui Citra Kirana bagian dari dukungan ia kepada pemerintah dalam usaha mencegah penyebaran covid-19. Ia berharap pandemi ini cepat berlalu sehingga kegiatan masyarakat tidak lagi terbatasi.

"InsyaAllah kita support terus program pemerintah untuk vaksin covid-19. Semoga cepat berakhir pandemi ini," kata wanita berhijab.

Sementara itu, Rezky Aditya meluapkan rasa lega usai divaksin covid-19. Ia juga berharap pandemi cepat pergi.

"Alhamdulillah udah divaksin. Legaaa," akunya mengucap syukur.

Hengky Kurniawan selaku Wakil Bupati Bandung Barat yang turut mendampingi Ciki dan Rezky memastikan vaksin yang digunakan aman dan halal karena sudah melalui uji klinis dan mendapat sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Haturnuhun Bro Rezky dan Citra Kirana yang sudah ikut mengkampanyekan gerakan jangan takut vaksin di Bandung Barat," Hengky Kurniawan berucap melalui akun Instagramnya.

Mengacu pada Surat Edaran tentang pelaksanaan vaksinasi covid-19, pemberian vaksinasi pada ibu menyusui harus dilakukan anamnesa tambahan terlebih dahulu.

Anamnesa adalah pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatan ibu menyusui. Setelah itu baru diperbolehkan mendapatkan vaksinasi.

Citra Kirana diketahui masih menyusui anak pertamanya, Keene Attharazka Adhitya. Athar lahir pada 28 Agustus 2020 melalui proses persalinan bedah caesar.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait