Nama Sule Ramai Disebut Usai Kiky Saputri Bongkar Artis yang Menolak Diroasting 30 Menit Jelang Live di TV

Indra Kurniawan Kamis, 25 Maret 2021 15:00:23
Kiky Saputri diminta me-roasting salah satu host di acara variety show yang tayang di tv itu. (YouTube)

TABLOIDBINTANG.COM - Kiky Saputri dikenal sebagai komika lewat aksi roasting kocaknya. Hanya, Kiky mengaku paling enggan melakukan roasting terhadap artis Indonesia.

Pernah kejadian, cerita Kiky Saputri di kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, saat diundang sebuah stasiun televisi, ia diminta me-roasting salah satu host di acara variety show yang tayang di tv itu.

Dengan semangat 45, Kiky Saputra melakukan observasi seputar host itu lewat Google. Apa saja fakta dan kebiasaan uniknya. Saat melapor pada tim kreatif, jawabannya diberikan beberapa jam jelang acara.

"Aku pikir host ini udah oke. Tiba-tiba dikasih tahu dong jam 3 sore, live kan jam 7 malam, 'Aduh Ky, sorry banget nih, dia enggak mau dibahas tentang ini, ini, ini.'," cerita Kiky bersemangat.

"Terus aku kayak, 'Aduh kenapa enggak bilang dari awal sih, yang boleh dan enggak boleh kalau memang orangnya ribet.' Ya udah apa aja yang boleh, lu kasih masukan ke gue," tanya Kiky kepada tim kreatif acara tersebut kala itu.

Sule (Ari/tabloidbintang.com)
Sule (Ari/tabloidbintang.com)

Demi profesionalisme, Kiky Saputri mengubah materi dengan yang baru. Setelah mengantongi izin dari tim kreatif, ia pun menghapalkannya.

"Jam 5 sore aku berangkat ke stasiun itu, prepare, ditanya lagi mana Ky materinya. Aku kasih. (Pihak kreatif bilang) 'Tunggu, ya gue tanya produser sama artisnya dulu Terus tiba-tiba jam 6 sore, 'Aman Ky' Aman dong, ya udah hapalin," beri tahu Kiky.

Betapa kagetnya Kiky, setengah jam sebelum acara mulai, pihak tim kreatif menyampaikan kalau host itu menolak di-roasting Kiky sama sekali. Kiky benar-benar dongkol. Sudah capek-capek bikin materi, rupanya sang host papan atas itu tidak berkenan.

"Wah, masalahnya ada dua host di acara itu. Dia ini yang enggak mau di-roasting punggawanya di situ. Kalau aku roasting yang ini (host 1 lagi) kayak kurang. Yang ini enggak di-roasting pasti (protes), 'Kok ini enggak di-roasting?" cerita komika yang baru mewujudkan punya rumah sendiri tahun ini.

Kiky akhirnya ikuti aturan main yang ada. Usai me-roasting rekan dari host yang menolak di-roasting, tiba-tiba Kiky diminta me-roasting dirinya. Kiky yang tidak siap clingak-clinguk. Di saat bersamaan tim kreatif melambaikan dua tangan, memberi tanda agar Kiky tidak mengikuti permintaan si host itu.

"Tiba-tiba dia nyeletuk, 'Roasting gue juga dong.' Mau tuh, aku ambil mik, tim kreatif di depan, 'Jangan, jangan (lambaikan tangan).' Gue kayak orang bego on air," Kiky Saputri menggebu-gebu.

Saat membaca komentar di unggahan video acara tersebut di YouTube, banyak yang protes kenapa Kiki tidak me-roasting host satunya. Pemirsa merasa kurang afdal jika hanya 1 host yang di-roasting.

"Akhirnya gue kan yang jelek jadinya. Mereka enggak tahu kalau orang itu enggak mau di-roasting," kata Kiky.

Kiky tak menyebut nama. Spekulasi sosok host kondang yang menolak untuk di-roasting terbongkar oleh netizen setelah menelusuri jejak digital di YouTube.

Kala itu di acara Ini Talkshow dengan bintang tamu musisi senior di antaranya Andre Hehanusa dan Oddie Agam, seperti terpantau tabloidbintang.com, terlihat usai me-roasting Andre, mantan vokalis Stinky bertanya pada Kiky, "Buat Sule enggak ada?"

Sule menimpali, "Boleh, boleh coba, silakan. Ayo dong roasting Ini Talk Show semua. Sule, Andre, Anggika, Mang Saswi, kecuali Bolot enggak dengar."

"Ooh ini yang dimaksud Kiky di Podcast-nya Densu. Hadeeeehhh. Gw kira yang nolak bukan pelawak, ternyata komedian. Komedian kok baper. Salut dah buat pak Haji Andre yang bersedia di-roasting," komentar netizen di kolom komentar unggahan video berjudul "Dihari Ulang Tahunnya Andre Kena Roasting Kiki" di kanal Youtube Ini Talk Show yang diunggah 18 September 2019.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.