Raffi Ahmad Jadi Bos Klub Sepak Bola Kasta Kedua Indonesia

Supriyanto | 31 Maret 2021 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raffi Ahmad dikabarkan akan membeli klub sepak bola Liga 2 Cilegon United FC. Raffi diperkirakan akan sah jadi pemilik Cilegon United  pada Rabu (31/3) hari ini.

Yudhi Apriyanto Presiden klub Cilegon United juga telah membenarkan bahwa Raffi Ahmad akan membeli klub berjuluk The Volcano itu.

Perwakilan manajemen Hendry Afrianto mengatakan, Cilegon United dilepas ke pemilik baru karena mengalami masalah keuangan usai terbelit kasus suap yang juga melibatkan Wali Kota Cilegon kala itu, Tb Iman Ariyadi.

"Benar (dibeli Raffi). Alasan utamanya karena udah enggak ada dana lagi. Karena semenjak kejadian, selama itu, pak Yudi sendiri. Sampai jual aset, rumah, mobil, untuk berjalannya CU di Liga 2," kata Hendry Afrianto kepada wartawan.

Raffi terpilih menjadi kandidat terkuat pembeli Cilegon United setelah berkomunikasi langsung dan tidak melalui calo klub. Menurut Hendry, setidaknya dia bertemu 10 calon pembeli yang seluruhnya broker klub sepak bola.

Hendry mengatakan kepastian Raffi sebagai pemilik anyar Cilegon United akan diketahui lebih lanjut. Sampai sekarang belum diketahui persis berapa nominal Raffi Ahmad membeli klub bola tersebut.

Pihak Cilegon United dan Raffi direncanakan akan menggelar konferensi pers terkait pergantian kepemilikan pada Rabu (31/3) siang ini.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait