Begini Kondisi Menantu SBY Usai Operasi Pengangkatan Kantong Empedu

Indra Kurniawan Kamis, 8 April 2021 23:59:23
Ibas Yudhoyono dan Siti Rubi Aliya Rajasa. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Istri politisi Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas yang juga menantu Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY, Siti Rubi Aliya Rajasa, berhasil melewati operasi pengangkatan kantong batu empedu. Operasi dilaksanakan pada Selasa (6/4) lalu di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo Jakarta.

Menurut Ruby di akun Instagramnya, operasi pengangkatan kantong empedu perlu dilakukan karena sudah bengkak oleh batu. Ibu 3 anak itu menduga pembengkakan kantong empedu dipengaruhi faktor keturunan atau makanan.

Namun statistik yang ia ketahui menyatakan kasus seperti itu sering ditemukan pada profil 4F, yaitu female, fourty, fat, dan fertile.

(Instagram)
(Instagram)

"Walau saya tidak sepenuhnya sesuai dengan ciri tadi namun qadarullah ini semua terjadi hingga harus diangkat empedunya... kedepannya harus life data-style intervention (karena sudah tidak memiliki kantong empedu / gallbladder) dengan mengubah pola makan dan yang dimakan…," ungkap Rubi di bagian caption.

"Kami mendapatkan analisa dari Prof. Marcell (RS Abdi Waluyo) termasuk referensi Prof. Dadang (RS MMC) kemudian dirawat semalam di RSCM dan akhirnya dilanjut esok harinya ke ruang operasi. Alhamdulillah," cerita Ibas dikutip tabloidbintang.com dari akun Instagramnya.

(Instagram)
(Instagram)

Kini, Rubi sudah pulang ke rumah. Ia berharap proses pemulihan di rumah berjalan lancar.

"Bismillah semoga dilancarkan semua proses pemulihannya. Mohon doanya teman-teman," ucap putri mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Hatta Rajasa.

"Insya Allah kami telah kembali ke rumah bersama keluarga dalam rangka pemulihan sisa operasi dan penyesuaiannya," tambah Ibas. (Ind)

Foto by email


loading...
Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.