Maia Estianty Positif Covid-19 Lagi, Kali Ini 5 Hari Sembuh

Indra Kurniawan | 10 April 2021 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maia Estianty terpapar covid-19 untuk kedua kalinya. Setelah positif Januari lalu, Maia kembali dinyatakan covid pada 28 Maret 2021.

Istri Irwan Mussry terdeteksi covid-19 lewat hasil tes swab PCR jelang acara Indonesian Idol Special Season pekan lalu. Sesaat setelah dinyatakan positif, Maia melakukan isolasi mandiri di kamar Al Ghazali.

"Kena covid-19, nyebelin ya. Isolasi (mandiri) sendirian di kamarnya kakal Al," ujar Maia Estianty di kanal YouTube-nya, Jumat (9/4).

Ibu 3 anak menduga terkena covid-19 saat berpelukan dengan seseorang yang terinfeksi covid-19. Hal itu membuktikan bahwa penyintas covid-19 masih bisa terserang covid-19.

"Aku biasanya jaga protokol tapi ini aku ketemu orang terus pelukan. Ternyata dia positif Covid-19, akhirnya aku kena," beri tahu juri Indonesian Idol Special Season.

Tak ada gejala serius yang dirasakan Maia Estianty. Ia hanya mengalami sedikit gatal di tenggorokan, tanpa demam.

"Mukaku ada sedikit ruam-ruam tapi enggak panas dan demam," sebutnya.

Maia Estianty bersyukur masa penyembuhannya tidak butuh waktu lama. Hanya 5 hari isolasi, di hari ke-6 Maia sudah dinyatakan negatif covid-19.

"Obat yang aku minum adalah antibiotik yang dikasih dokter, antivirus, terua ada juga obat untuk ngeblok paru-paru biar bersih, multivitamin lewat infus setiap hari," beri tahu Maia.

Sebelumnya, covid-19 hanya bersemayam 1 hari di tubuh Maia Estianty. Begitu mengetahui dirinya positif covid-19, ia langsung konsumsi vitamin-vitamin untuk menaikkan imun tubuhnya.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait