Ussy Sulistiawaty Positif Covid-19, 12 Hari Isolasi Mandiri 4 Kali PCR Baru Negatif

Indra Kurniawan Kamis, 15 April 2021 07:15:01
Ussy Sulistiawaty sekeluarga positif covid-19. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ussy Sulistiawaty sekeluarga positif covid-19. Melalui unggahan video di YouTube Ussy Andhika Official, Rabu (14/4), Ussy menceritakan awalnya ia merasa tenggorokannya gatal dan batuk-batuk.

Kejadian itu dia alami Selasa (23/3) malam. Ussy awalnya santai saja. Palingan gatal tenggorokan yang ia rasakan akibat terlalu banyak mencamil makanan ringan.

Keesokan harinya, begitu bangun tidur, Ussy mendapati putri keempatnya, Sheva, mengalami batuk seperti dirinya. Hari itu juga, ia bersama Sheva cek ke rumah sakit.

Ussy Sulistiawaty sekeluarga positif covid-19. (Seno/tabloidbintang.com)
Ussy Sulistiawaty sekeluarga positif covid-19. (Seno/tabloidbintang.com)

"Dokter bilang aku kena radang tenggorokan. Aku tanya, 'Harus PCR enggak dok?' Enggak perlu katanya. Minum obat aja," cerita Ussy dikutip tabloidbintang dari YouTube pribadinya, Kamis (15/4).

"Sheva pun pas ke dokter anak dikasih obat flu, batuk, enggak perlu antibiotik katanya karena hanya batuk biasa, batuk normal," sambungnya.

Kondisi tak kunjung membaik, Ussy Sulistiwaty memutuskan tidur terpisah dengan lainnya. Ussy tidur bersama Saka, anak kelimanya sementara Sheva bersama Andhika Pratama dan Elea.

Ussy penasaran. Setelah cek ke dokter dan melakukan tes Swab PCR di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta, Jumat (26/3), Ussy positif covid-19 dengan CT value 20. Sementara itu Sheva dinyatakan negatif.

"Emang benar sih, katanya covid itu menghantam mental kita. Ketika aku tahu aku positif badan aku tuh kayak ditarik ke bawah, kayak berat. Tulang aku kayak ditusuk-tusuk," kisah pelantun lagu "Klik".

Ussy Sulistiawaty sekeluarga positif covid-19. (Seno/tabloidbintang.com)
Ussy Sulistiawaty sekeluarga positif covid-19. (Seno/tabloidbintang.com)

Menyusul Ussy, Andhika Pratama dan empat orang asisten rumah tangganya juga dinyatakan positif covid-19 lewat tes swab PCR. Ussy dan Andhika menjalani isolasi mandiri di rumah sementara empat asisten rumah tangganya langsung dilarikan ke Wisma Atlet Kemayoran.

"Tiga hari setelah positif aku cek paru-paru dan darah. Darahku negatif. Paruku yang ada flek juga aman. Aku juga PCR, nilai CT aku 28. Kata dokter jalani aja, senang-senang aja masa karantinanya, olahraga," Ussy mengingat pesan dokter.

Sebanyak 6 dokter memantau perkembangan Ussy dan anak-anak. Setelah 5 hari, indra penciuman Ussy yang sempat hilang balik lagi. Rasa syukur langsung dipanjatkan Ussy.

"Seminggu setelah positif aku PCR lagi dan CT aku udah 34. Seninnya (5 April) semua orang di rumah PCR lagi. Semua negatif kecuali 1 mbak yaitu mbak Ike yang selama aku isoman, Saka dipegang dia," beri tahu Ussy.

Ussy Sulistiawaty sekeluarga positif covid-19. (Seno/tabloidbintang.com)
Ussy Sulistiawaty sekeluarga positif covid-19. (Seno/tabloidbintang.com)

Ussy sendiri setelah ts PCR kali keempat akhirnya negatif. Memastikan anak-anak tidak terinfeksi, dilakukan tes PCR terhadap mereka. Hasilnya, Saka positif. Langsung saja Saka diurus Ussy.

"Kata dokter kalau udah 10 hari (Saka) enggak usah PCR lagi. Itu pasti sudah sembuh dan tidak menularkan. Aku tanya dokter lain jawabannya sama, enggak usah PCR lagi," tutur aktris 39 tahun.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore