Anak Bungsu 7 Bulan Positif Covid-19, Begini Reaksi Ussy Sulistiawaty

Indra Kurniawan | 15 April 2021 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ussy Sulistiawaty terpukul saat anak bungsunya, Sakalingga Ibra yang baru berusia 7 bulan dinyatakan positif covid-19.

Saka positif di saat Ussy dinyatakan negatif usai 12 hari isolasi mandiri di rumah. Ussy sendiri menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Saka langsung aku ambil, aku bawa ke kamar sini. Aku langsung nanya sama dokter, 'Dok ini gimana?' Oke (kata dokter), Saka dipegang sama kamu, kamu udah ada antibodinya. Saka isoman lagi," Ussy bercerita di kanal YouTube Ussy Andhika Official.

"Nanti semingguan dicek lagi. Katanya anak kecil itu lebih kuat imunnya, lebih cepat sembuh," lanjutnya.

Selama Saka isoman, Ussy Sulistiawaty rutin memberikan ASI walau yang keluar sedikit. Sesekali diselingi susu formula. Syukurnya, kondisi Saka sehat, tidak seperti terinfeksi covid-19.

"Normal aja kayak anak biasa, masih tetap lincah. Terus dokter anak bilang, kalau udah 10 hari enggak usah PCR lagi. Itu pasti sudah sembuh dan tidak menularkan," kata istri Andhika Pratama.

"Yang penting isoman aja, apalagi anak bayi. Dari beberapa dokter, dokter aku juga bilang enggak usah PCR. Kalau udah 10 hari dia Insya Allah sembuh," sambungnya.

Saka sepertinya tertular dari pengasuhnya, Ike. Selama Ussy isoman di rumah, Saka diasuh oleh Ike. Ike dinyatakan positif lewat tes PCR yang dilakukan 11 hari setelah Ussy isoman.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait