Cerita Herjunot Ali Tak Percaya Tuhan hingga Memilih Agama yang Diyakini

Supriyanto Jumat, 16 April 2021 19:30:23
Herjunot Ali mengaku pernah mengalami masa di mana dirinya tidak percaya adanya Tuhan. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Herjunot Ali mengaku pernah mengalami masa di mana dirinya tidak percaya adanya Tuhan. Hal tersebut diungkap saat menjadi bintang tamu di channel YouTube milik Daniel Mananta beberapa waktu lalu.

Namun kini pemain film 5 Cm itu sudah menemukan agama yang diyakini setelah melewati pengalaman spiritualnya. Herjunot menceritakan, punya keyakinan agama karena sudah mengetahui tujuan hidupnya.

"Momen paling penting dalam hidup manusia adalah saat dia dilahirkan dan saat dia tahu kenapa dilahirkan dan itu adalah hal yang paling susah-susah gampang," kata Herjunot dalam channel YouTube Daniel Mananta.
 
Junot membeberkan, tidak banyak yang mengetahui bahwa dalam setiap nama manusia ada kaitannya dengan ayat Alquran.

Herjunot Ali (Seno/tabloidbintang.com)
Herjunot Ali (Seno/tabloidbintang.com)

"Mungkin enggak banyak yang tahu di Islam itu ada ayat tengah. Ayat tengah itu bisa dicari dari tanggal lahir lo, baca nama lo, dan hari lahir segala macam itu punya ayat tengah. Itu yang menjelaskan tujuan hidup lo," ungkap Herjunot.

"Di dalam Alquran itu ada ayat tengah itulah yang jadi jawaban kekuatan lo, kelemahan, dan tujuan hidup lo. Tapi, enggak semua orang bisa kasih tahu. Kalau di tempat gue kayak ustaz, gue dikasih tahu itu. Di saat itu gue langsung, 'Gue percaya agama sekarang,'" terang Herjunot Ali.

Kepada Daniel, Herjunot Ali pun mengungkap pernah mempelajari beberapa agama hanya untuk mencari ketenangan jiwa. Ia pun banyak bertanya tentang keraguannya soal pilihan.

"Ana dulu zaman kecil kebiasaannya, namanya anak kecil sering tanya, banyak cari tahu tentang keyakinan. Ke semua (orang) tanya. Akhirnya ana belajar semua agama, ana ngerasa kok kita semua ini beragama turunan, bukan pilihan," jelas Herjunot Ali.

"Orang tua dua-duanya muslim, proses pencarian, akhirnya ana tanya terus, ngobrol sama semua orang. Ada satu titik oh semua agama ternyata ajarin hal yang baik. Sekarang ana proud, sudah bisa bilang, 'Sekarang agama yang ana pilih adalah agama pilihan,'" pungkas Herjunot Ali.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.