Ngeband Bareng Kevin Aprilio, Raisa Tak Nyaman Selalu Disalahkan

Indra Kurniawan Sabtu, 17 April 2021 15:00:23
Raisa pernah jadi vokalis band bentukan Kevin Aprilio, Andante, sebelum berkarier solo. (Dok tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Raisa pernah jadi vokalis band bentukan Kevin Aprilio, Andante, sebelum berkarier solo. Namun, kiprahnya tak bertahan lama dan posisinya digantikan Widy Soediro Nichlany yang kini dikenal sebagai Vierratale.

Adante merupakan proyek duo Kevin Aprilio di 2008. Raisa vokalis, Kevin di posisi piano. Sementara genre musik yang mereka usung adalah balada.

"Itu setting yang sempurna buat gue, karena gue sejatinya penyanyi ballad," cetus Raisa dikutip tabloidbintang.com dari kanal YouTube Boy William, Jumat (16/4).

Andante kemudian nyemplung ke industri musik dengan membuat lagu dan proses rekaman. Hanya saja, dalam prosesnya pelantun "Could It Be" merasa banyak disalahkan karena karya mereka dianggap kurang maksimal.

"Pada akhirnya tuh, kayak gue banyak disalahkan karena mungkin kita enggak instan sukses. Atau kita kasih ke label, terus kayak (dianggap) masih kurang ini, kurang itu. Tapi entah kenapa selalu nyalahin gue," kata penyanyi berambut panjang.

Kevin Aprilio (Seno/tabloidbintang.com)
Kevin Aprilio (Seno/tabloidbintang.com)

Lama-kelamaan Raisa merasa kurang nyaman. Terlebih saat konsepnya berubah format menjadi full band, tidak lagi duo. Dengan berbagai pertimbangan, Raisa akhirnya memutuskan cabut.

"Sampai akhirnya mereka keluar single deg-degan terus. Gue nyesal enggak ya, gue nyesal enggak ya. Pas mereka udah keluarin single, (gue bilang), 'Oke gue membuat keputusan tepat. Ini bukan genre gue, ini bukan arahan gue. Kalau gue tetap di sana, gue bakal sedih," ungkapnya.

Benar saja, setelah berkarier solo, nama Raisa meroket seiring sukses debut album perdana bertitel Raisa di 2011. Setelahnya, karier Raisa sebagai solois semakin gemilang setelah album kedua Heart to Heart (2013) dan album ketiga Handmade (2016) menuai sukses besar. Raisa pun kini menjelma menjadi diva.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore