Tantri Kotak Diingatkan Quraish Shihab Ajarkan Anak Puasa Tanpa Syarat

Indra Kurniawan | 17 April 2021 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tantri Syalindri atau lebih dikenal Tantri Kotak bersyukur putrinya, Karanada Medina Tanarda atau Kara mulai belajar puasa Ramadan ini. Mengajarkan anak puasa kata Tantri Kotak susah-susah gampang. Apalagi tanpa iming-iming hadiah.

Hari pertama puasa cerita Tantri, Kara bisa menahan lapar dan haus sampai jam 2 siang meski tanpa sahur karena sulit dibangunkan dari tidur. Tantri bangga.

Lucunya, hari berikutnya bukannya full sampai beduk magrib malah bukanya lebih cepat. Hari kedua tahan sampai jam 12 siang sedangkan hari ketiga, jam 10 pagi.

"Kalau dulu orang, tuh selalu kasih reward kalau puasa berhasil full 1 bulan akan dapat sesuatu pas Lebaran," kata istri Arda Naff.

Pemahaman tersebut rupanya keliru. Dalam suatu kesempatan bertemu Quraish Shihab, Tantri diingatkan untuk mengajarkan anak puasa tanpa syarat.

"Pas ada kesempatan ketemu abi Quraish Shihab beliau bilang itu cara pengajaran yang salah, beribadah dengan syarat," cerita pelantun "Pelan Pelan Saja" di akun Instagramnya, Sabtu (17/4) pagi.

"Beribadah itu harus ikhlas, beri tahu puasa untuk Allah, diceritakan hal baik mengenai puasa yang bisa diterima oleh nalarnya," sambungnya.

Ajaran Quraish Shihab diterapkan pada Kara tahun ini. Tantri mengaku tidak menjanjikan hadiah apa pun jika Kara full puasa sebulan penuh.

"Alhamdulillah perlahan Kara di usia 5 tahun mulai belajar dan gue enggak kasih reward apa pun. Bahkan dia jadi teman yang baik saar tarawih," ucap Tantri bersyukur.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait