Syuting Pesbukers Sahur, Ruben Onsu Bawa Kulkas dan Microwave ke Studio

Ari Kurniawan | 24 April 2021 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ramadhan kali ini Ruben Onsu sibuk mengisi berbagai program televisi. Salah satunya Pesbukers New Normal, yang tayang jelang waktu berbuka puasa, dan Pesbukers Sahur. 

"Ini tahun kelima untuk sahur," beri tahu Ruben Onsu, di Studio ANTV Epicentrum, Jakarta Selatan, Sabtu (24/4) dini hari. 

Tahun ini Ruben Onsu bisa syuting untuk enam program yang berbeda dalam satu hari. Suami Sarwendah itu pun harus pintar-pintar mengatur waktu agar bisa beristirahat. 

Di studio ANTV Ruben Onsu memiliki ruangan khusus di dalam studio, yang dia manfaatkan untuk istirahat sambil menunggu proses syuting. Ruangan berukurang 3 kali 3 meter persegi itu dibuat senyaman mungkin oleh Ruben.

"Gue bawa kulkas, bawa microvawe, tempat tidur portable, biar nyaman. Karena kan sore sampai malem gue di sini, lanjut syuting sahur," jelas Ruben Onsu. 

Salah satu tantangan terberat syuting dini hari adalah melawan rasa kantuk. Biasanya, kata Ruben, rasa kantuk paling berat terasa di beberapa hari awal. 

"Awal-awal terasa berat. Lama-lama sudah bisa menyesuaikan," pungkas Ruben Onsu. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait