Pingsan Saat Berdakwah, Zacky Mirza Telepon Istri Minta Ditemani

Supriyanto Senin, 26 April 2021 18:00:23
Ustadz Zacky Mirza pingsan saat sedang dakwah di Kota Pekanbaru, Riau, pekan lalu. (Dok tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ustadz Zacky Mirza pingsan saat sedang dakwah di Kota Pekanbaru, Riau, pada Minggu (18/4) malam. Dalam video yang beredar, Zacky Mirza tiba-tiba ambruk dan ditolong oleh orang didekatnya.

Soal pingsan itu, Zacky Mirza mengaku dirinya kelelahan karena jadwal yang padat. Sebelumnya, Zacky sempat ingin membatalkan dakwahnya, namun tak enak kepada jamaah.

"Jadi memang kemarin itu akumulasi lah kecapekan intinya. Karena sudah hampir dua bulan saya safari dakwah ke beberapa daerah, beberapa provinsi. Tadi sempat saya mau batalin acara malam itu, cuma karena saya pikir kasihan jemaah lah," ujar Ustaz Zacky Mirza di kawasan Studio Trans TV, Jl. Tendean Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Zacky Mirza (Instagram)
Zacky Mirza (Instagram)

Melihat persiapan matang dari penyelenggara dan jamaah yang hadir, Zacky Mirza pun berusaha untuk kuat. Namun tidak sesuai harapan.

"Mereka (jamaah) udah nunggu, udah nyiapin buka puasa, udah bikin spanduk, jadi ya udah akhirnya Bismillah saya datang, tapi ternyata memang enggak kuat juga," terang Zacky Mirza.

Akibat pingsan itu, Ustaz Zacky Mirza meminta sang istri, Shinta Tanjung untuk merawat dirinya di Batam. Memang ketika itu Zacky akui dirinya mengalami sesak di dada.

"Sampai saya minta istri saya samperin waktu di Batam itu karena memang udah pengin dibalur gitu kan badan, pengen di-pijitin, pengin ada yang nyiapin makan, walupun ada sih teman, tapi kan beda ya," bebernya.

"Cuma malam itu saya ngerasa udah sesak, kayak udah nggak kuat nih. Tarik napas itu sakit di hulu hati, terus tiba-tiba udah nggak bisa, susah deh, kayak nyangkut gitu. Cari pegangan udah nggak ada malah kena gelas saya lihat di videonya. Untung disamping ada teman saya Ustaz Nassir, dia langsung nangkap saya pas jatuh gitu," pungkas Zacky Mirza.(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore