Amanda Manopo Buka Suara soal Heboh Pemasangan Masker Oksigen Arya Saloka yang Terbalik di Ikatan Cinta

Indra Kurniawan | 1 Mei 2021 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Adegan medis dalam sinetron Ikatan Cinta menuai kritik. Awalnya seorang dokter dalam unggahan di Instagram Stories mengoreksi pemasangan masker oksigen yang dipakai Arya Saloka.

Pasalnya, masker oksigen tersebut dipasang terbalik. Arya Saloka mengenakan masker oksigen saat mendapat penanganan intensif di rumah sakit usai mengalami kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan terjadinya pendarahan otak.

Sang dokter kemudian mempertanyakan siapa yang memasang alat tersebut. Menurutnya, banyak terjadi kesalahan dalam adegan medis tersebut. Salah satunya, masker oksigen yang dipasang terbalik.

"Di sini salahnya dimana, Dok? BANYAK. Cuma ya bagi awam cukup satu aja ni, masknya kebalik. Yang lebih menyempit itu di bagian hidung sementara yang agak lebar di bagian mulut," jelas dokter di Instagramnya.

Ini bukan kali pertama masker oksigen dipasang terbalik di adegan medis. Sebelumnya, terjadi pada Amanda Manopo saat melakoni adegan di rumah sakit di sebuah sinetron. Tampak, masker oksigen yang dikenakan Amanda terpasang terbalik.

Menanggapi kekeliruan pemasangan masker oksigen, Amanda Manopo buka suara. Alih-alih membela tim produksi Ikatan Cinta, Amanda Manopo menyampaikan permohonan maaf atas sikap dan perilaku yang salah saat berperan di Ikatan Cinta.

"Banyak perjuangan yang terjadi di judul Ikatan Cinta, dari pemain dan kru yang terlibat. Banyak keringat dan waktu yang terbuang untuk menghasilkan yang terbaik tanpa mengenal lelah," tulis Amanda Manopo di Instagram Stories menyertai unggahan foto ia sedang memangku pemeran Reyna.

"Saya pribadi minta maaf atas sikap dan perilaku yang salah dalam berperan. Saya harap bisa dimengerti akan adanya kondisi dan kejar tayang yang terjadi. Semoga bisa belajar lagi ke depannya," lanjutnya.

Namanya sinetron kejar tayang memang apa-apa diburu. Apalagi sedang jadi primadona. Tapi bukan berarti tidak memerhatikan detail yang bisa berdampak fatal, apalagi untuk adegan medis, hukum, dan lainnya. Semoga jadi pelajaran ke depan.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait