Sudah Negatif Covid-19, Raditya Oloan Meninggal karena Badai Sitokin

Supriyanto | 7 Mei 2021 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raditya Oloan, suami Joanna Alexandra, meninggal dunia pada Kamis (6/5), pukul 18.13 WIB, di ICU RS Persahabatan, Jakarta Timur. Tidak hanya keluarga, sahabat dan para kerabat pun merasa kehilangan. Termasuk Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak.

Suami Arumi Bachsin itu mengungkap kesedihannya melalui Instagram. Emil Dardak  adalah teman Raditya Oloan sejak kecil dan memiliki banyak kenangan bersama.

"Pergi terlalu cepat. Perpisahan Dit, kenangan masa kecilku pasti tidak akan sama tanpamu. Temen paling usil tapi juga paling seru. Dari kita masih pakai celana merah SD sampai udah punya anak," ungkap Emil Dardak di akun @emildardak.

Dalan unggahanya itu, Emil Dardak memajang tangkapan layar sebuah berita online mengenai berita meninggalnya Aditya Oloan. Emil mengaku sangat sedih mendengar kabar meninggaobya Aditya Oloan. Padahal sehari sebelumnya, Emil memohon doa dari publik  berharap sohibnya itu bisa segera pulih dan sehat kembali.

"Walau udah lama banget gak pernah ketemu, tapi sedih banget pas tahu sahabat masa kecil sudah meninggal dunia, padahal kemarin masih mendoakan kesembuhan. Semoga Joanna @joannaalexandra dan anak-anak serta keluarga om Sarido dan tante Lila, Andru dan Icha, semua diberi ketabahan hati," tulisnya.

Emil Dardak menerangkan, Raditya Oloan sebelumnya sempat menjalani perawatan karena Covid-19 tapi kemudian dinyatakan negatif. Namun, Raditya Oloan mengalami badai autoimun atau cytokin storm (badai sitokin) yang terjadi pada kasus-kasus tertentu Covid-19.

"Walaupun sudah negatif Covid-19 ternyata dampaknya ke organ masih ada. Covid-19 is real! Semoga kita semua senantiasa dilindungi sang Maha Pencipta," tutup Emil Dardak.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait