Keluarga Ungkap Riwayat Penyakit Bawaan yang Membuat Kondisi Aditya Oloan Terus Menurun

Supriyanto | 7 Mei 2021 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raditya Oloan, suami Joanna Alexandra meninggal dunia pada Kamis (6/5), pukul 18.13 WIB, di ICU RS Persahabatan, Jakarta Timur. Raditya Oloan meninggal terkena badai sitokin setelah terpapar Covid-19.

Andru, almarhum Raditya Oloan, mengatakan adiknya memang memiliki komorbid atau riwayat penyakit bawaan sejak lahir. Hingga sehari setelah dinyatakan negatif Covid-19, kondisi Raditya makin menurun.

"Udah lama (asma). Turunan dari orang tua dan bawaan dari lahir. Setelah Covid ini kata temen juga asmanya itu yang bikin jadi drop," beber Andru di rumah duka, RS Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (6/5).

"Radit tuh dinyatakan bebas dari covid Senin (4/5), besoknya dia drop langsung masuk ICU," tambah Andru.

Dikatakan Andru, semua keluarga merasa terpukul atas meninggalnya Raditya Oloan. Mereka tidak menduga pria yang juga disebut sebagai pendeta itu pergi begitu cepat.

"Kita nggak nyangka karena Radit sendiri sebenarnya dia di ICU pun pertama masih sadar penuh, ketika di ventilator itu baru dia ditidurkan. Karena memang kata dokter ada yang harus diperiksa sampai akhirnya diventilator," pungkas Andru.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait