17 Tahun Jadi Mualaf dan Beda Keyakinan dengan Keluarga, Angel Lelga Kerap Kesepian

Ari Kurniawan Minggu, 9 Mei 2021 06:00:35
Angel Lelga. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Hampir 17 tahu lalu, Angel Lelga membuat keputusan besar dalam hidupnya. Angel memilih untuk memeluk Islam, meski harus menghadapi risiko dimarahi bahkan dijauhi keluarga. 

Masa pertentangan itu sudah lewat. Hubungan Angel Lelga dengan keluarga besarnya kini sudah jauh lebih baik. Namun, tak dipungkiri Angel, rasa kesepian kerap menghampiri. Terutama di hari raya. 

"Saya setiap tahun memamg merasa kesepian, karena saya mualaf sendiri, nggak ada keluarga yang seagama dengan saya. Tapi alhamdulillah semua teman support, banyak yang kirim makanan dan baju," ungkap Angel Lelga, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (7/5). 

Angel Lelga. (Istimewa)
Angel Lelga. (Istimewa)

Rasa sedih datang saat Angel Lelga melihat tradisi sungkeman, yang biasanya dilakukan keluarga muslim saat Lebaran. 

"Kalau lihat teman yang sungkeman sama orangtuanya, saya mau nangis," lanjut Angel Lelga. 

Tapi, Angel Lelga tidak pernah menyesali keputusannya jadi mualaf. Meski harus menghadapi banyak sekai ujian, mantan istri siri Rhoma Irama itu berusaha untuk tetap teguh pada keimanannya. 

"Hidup tidak boleh ada penyesalan. Paling dijadikan pengalaman dan pembelajaran aja, ke depan saya lebih berhati-hati, harus waspada. Apapun yang terjadi sama hidup saya baik dan atau buruknya, karena saya tidak bisa memaksakan orang membicarakan saya yang baiknya aja," tutur Angel Lelga. 

Angel Lelga. (Istimewa)
Angel Lelga. (Istimewa)

(ari)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.