Raih "Best National Costume" di Ajang Miss Supranational 2014, Ini Cerita Estelita Liana

Khairiyah Sartika | 11 Desember 2014 | 18:27 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PRESTASI membanggakan kembali diukir Indonesia. Perwakilan Indonesia, Estelita Liana berhasil membawa pulang penghargaan Best National Costume di ajang Miss Supranational 2014 yang digelar di Hotel Krynica-Zdroj, Polandia, Jumat (5/12).

Gadis asal Yogyakarta ini tampil di atas panggung mengenakan kostum nasional bertemakan "Warrior Princess of Borneo," yang mengangkat inspirasi kebudayaan suku Dayak, Kalimantan.

Kostum dengan berat sekitar 14 kilogram secara keseluruhan ini dilengkapi dengan 52 bulu asli yang diambil dari Burung Enggang. Namun bulu-bulu ini tidak diambil secara paksa melainkan diambil dari bulu yang gugur setelah melewati proses perontokkan bulu yanh terjadi secara alami.

Tak hanya bagi negara, prestasi ini juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi Lily, demikian panggilan akrabnya.

Ini sekaligus menjadi momen menyenangkan sebab penonton yang menyaksikan, turut antusias saat melihat kostum nasional Indonesia diperagakan di atas panggung.

"Kebetulan saya keluar terakhir karena sayapnya besar sekali dan saat saya berjalan, semua orang tepuk tangan. Rasanya luar biasa," demikian diungkapkan Lily saat jumpa pers di Graha Mustika Ratu, Kamis (11/12).

Melihat tingkat antusias penonton yang tinggi, ini juga memancing semangat bagi Lily untuk menampilkan yang terbaik. Alhasil, membuat dirinya berjalan di atas pangging sambil menari-nari. "Tepuk tangan semakin meriah rasanya saya semakin ingin menari-nari," ungkapnya.

Pada ajang Miss Supranational kali ini Estelita Liana berhasil mengalahkan 72 negara lainnya yang berpartisipasi. Lily sempat menyebutkan adanya salah satu kostum nasional negara lain yang memiliki sedikit kemiripan yakni kostum Bolivia.

"Tapi tetap saja berbeda, kita memiliki etnik lebih luar biasa dan ada ceritanya di kostum kita. Ada etniknya karena kita ambil dari suku khas Kalimantan," terangnya.

(tika/gur)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait