Fobia Ketinggian, Sophia Latjuba Wajib Teguk 2 Hal Ini Sebelum Terbang

Indra Kurniawan | 13 Mei 2021 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sophia Latjuba suka traveling. Hanya, ia memiliki fobia terhadap ketinggian.

Solusinya, jika hendak bepergian dengan menumpang pesawat terbang, ia harus minum obat tidur dan alkohol terlebih dahulu.

"Solusinya obat tidur sama alkohol. Ini benaran, bukan becanda. Jadi kalau misalnya domestik kayak ke Bali, saya tidak melakukan perjalanan ke tempat lain, karena tiba-tiba Garuda berhenti menyajikan alkohol di kelas bisnis," beber Sophia di kanal YouTube TS Media.

Sejak itu, Sophia Latjuba membawa sendiri botol minuman berisi anggur merah dan menghabiskannya dalam perjalanan menuju bandara.

"Saya menghabiskannya di taksi biasanya. Biar enggak gelisah. Saya benar-benar punya fobia ketinggian yang buruk sehingga harus minum obat tidur dan alkohol," jelas wanita cantik yang hobi yoga.

Fobia ketinggian mulai dialami Sophia Latjuba saat Eva Celia lahir 21 September 1992. Kala itu ia merasakan ada yang berbeda ketika naik pesawat.

"Tujuh tahun enggak (terbang) ke mana-mana setelah Eva lahir. (Pandemi enggak ke mana-mana) udah biasa, tujuh tahun enggak ke mana-mana. Sekalipun ada kerabat meninggal di Jerman, saya tidak pergi ke sana," akunya.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait