Sedih Banget, Tika Ramlan Eks T2 Bilang Setelah Sembuh dari Covid-19 Kondisi Mamanya Tinggal Kulit dan Tulang

Indra Kurniawan | 14 Mei 2021 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tika Ramlan dan keluarga positif covid-19. Kabar tersebut dibagikan Tika ke publik setelah mendengar kabar meninggalnya suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan.

Tika bercerita ia sekeluarga positif covid-19 Februari 2021 lalu. Semua berawal ketika Tika dua kali didiagnosis sakit tifus. Di hari ke-7 bukan membaik, keadaan malah semakin parah.

"Tapi gue udah yakin ini sesuatu yang beda bukan tifus. Dan meminta sama suami untuk isolasi mandiri," kisah eks personel duo T2 di akun Instagramnya.

Ternyata semua sudah terlambat. Virus corona disebut Tika Ramlan sudah menyebar sangat cepat ke 1 rumah. Termasuk mamanya.

"Dan benar tes terakhir baru kelihatan kalau ternyata positif covid-19," kata Tika.

Titik tersulit, sampai dunia terasa ambruk kata Tika Ramlan ketika kondisi mamanya bertambah buruk dari hari ke hari karena memiliki sakit bawaan alias komorbid.

"(Mama) punya diabetes dan asma. Mama udah hampir giveup katanya udah gak kuat, tapi kita berusaha 1 rumah untuk kuatin. Akhirnya dengan berat hati dibawa ke RS," jelas Tika.

Tanpa dirawat di rumah sakit, melainkan di rumah, kondisi mama Tika membaik dalam 2 minggu. Walau ia sendiri sedang sakit, Tika dengan susah payah merawat mama.

"Alhamdulillah ya Allah doaku tiap malam didengarin. Doa sampai nangis-nangis minta kesempatan supaya mama disembuhin. Alhamdulillah dikabulkan," tutur wanita 35 tahun sembari menambahkan hasil tes swab PCR terakhir mama dinyatakan negatif covid-19.

Yang bikin Tika Ramlan justru efek yang terjadi setelah sembuh. Mama tak lagi seperti dulu. Berat badan susut, tinggal kulit dan tulang.

"Setelah sembuh badan kita enggak kayak dulu lagi, seperti ada yang rusak di dalam badan kita, rambut rontok, lemes, ngos-ngosan. Dan itu kita jalani sebulan sampai akhirnya benar-benar bersih kita baru bisa keluar rumah," ungkapnya.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait