Pertama Rayakan Lebaran Bersama, Ririn Ekawati Sebut Ibnu Jamil Sampai Berkeringat

Supriyanto Sabtu, 15 Mei 2021 18:00:23
Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil berbagi cerita indahnya merayakan Idul Fitri bersama sebagai pasangan suami istri. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil berbagi cerita indahnya merayakan Idul Fitri bersama sebagai pasangan suami istri. Apalagi ini menjadi Ramadhan dan Lebaran pertama yang mereka rayakan bersama.

Mereka salat Id di dalam rumah, Ibnu Jamil berlaku sebagai imam salat. Ririn mengatakan selama pandemi, keluarganya memang selalu menunaikan salat Id di rumah. Tahun lalu mereka memanggil seorang ustaz untuk memimpin salat tersebut.

“Karena kita mengikuti protokol yang diharuskan oleh pemerintah tidak boleh ada di kerumunan jadi memang sudah dua tahun ini kita sekeluarga besar alat di rumah,” jelas Ririn Ekawati di kediamannya, Jakarta Selatan, Jumat (14/5).

Ririn Ekawati dan Ibnu (Supriyanto/tabloidbintang.com)
Ririn Ekawati dan Ibnu (Supriyanto/tabloidbintang.com)

“Selain Lebaran bersama-sama Ririn ini juga pertama kali jadi imam salat Id karena kita salatnya di rumah dan pertama juga ngasih khotbah meskipun masih magang,” ungkap Ibnu Jamil.

"Khotbahnya tentang zakat, indahnya kebersamaan kita masih bisa dikasih nikmat sehat, nikmat iman yang kita rasain sampe hari ini," tambah Ibnu Jamil.

Ririn Ekawati mengungkap, suaminya tampak tegang dan grogi tatkala menjadi imam salat, bahkan ketika menyampaikan khotbah. Tidak hanya itu, Ririn menyebut Ibnu Jamil sampai berkeringat saat memberikan khotbah yang jadi kewajiban dalam pelaksanaan salat Id.

Selain itu Ririn juga menceritakan jika dirinya tak memasak ketupat yang jadi identik hari raya tersebut. Keduanya pun berencana untuk makan siang di rumah keluarga Ibnu.

“Karena kita mau datang ke keluarga Ibnu jadi kita makan ketupat di sana. Memang di keluarga aku kita biasa makanannya buras, karena kita dari Bugis kan. Biasanya buras atau coto Makassar,” pungkas Ririn Ekawati.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore