Aurel Hermansyah Tak Sendiri, Ashanty Pernah Keguguran 3 Kali

Indra Kurniawan | 19 Mei 2021 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aurel Hermansyah tengah berduka. Impiannya untuk segera memiliki momongan harus tertunda sementara setelah mengalami keguguran di usia kehamilan 1 bulan.

Aurel tak sendiri. Ashanty, istri Anang Hermansyah, pernah keguguran sebanyak tiga kali. Kala itu, dua bulan setelah menikah, ia hamil. Sayang, janin yang dikandungnya tak bertahan lama.

"Saat itu saya mikirnya (karena) naik turun tangga ruko," duga Ashanty di video "Mengalami Kekentalan Darah, Ashanty Tiga Kali Keguguran" yang diunggah di kanal YouTube Daniel Mananta Network, 23 Juni 2020.

Keguguran kedua dialami saat mendapat kejutan ulang tahun dari Anang. Saking antusias menerima kejutan, penyanyi kelahiran 4 November 1984 terpeleset dan mengalami perdarahan hebat. Selain itu, kandungan Ashanty memang lemah.

"Jadi gue syok, tapi kayaknya bukan karena kepeleset juga, sih (tapi) kayak memang kandungannya lemah," sebut Ashanty.

Yang ketiga, hamil Arsy, dokter di sebuah rumah sakit meminta Ashanty untuk menerima kenyataan janinnya tidak berkembang lagi. Hanya Ashanty tak percaya begitu saja. Tergerak naluri keibuannya, ia terbang ke Singapura bersama Anang.

Di sebuah rumah sakit di Negeri Singa, ia dirawat selama sebulan. Rupanya selama ini ia mengalami gangguan kekentalan darah. Tak disangka di kehamilan ketiga janinnya berkembang hingga bersalin.

"Ternyata aku keguguran hamil pertama, kedua, itu kenapa? Karena aku punya kekentalan darah dan (di Indonesia) enggak ada yang tahu," beri tahu Ashanty yang melahirkan Arsy Addara Musicia Nurhermansyah secara caesar di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta, 14 Desember 2014.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait