Ify Alyssa Eks Blink Rilis Debut Album Solo di Tengah Pandemi, Ini Alasannya

Indra Kurniawan Rabu, 19 Mei 2021 14:00:23
Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan Ify Alyssa untuk terus berkarya. (Markuat/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan Ify Alyssa untuk terus berkarya. Oktober 2020 lalu ia akhirnya merilis debut album solo perdana, Pelita Lara, selepas dari grup vokal Blink.

Proses menuju album itu dikatakan Ify Alyssa kepada tabloidbintang.com lewat pesan suara WhatsApp, membutuhkan waktu 3 tahun. Dari mengumpulkan lagu, merekam sampai menjadikan itu sebuah album.

"Prosesnya cukup panjang karena mencari jati diri aku sih yang paling lama. Sejak single pertama, aku harus berpikir ke depannya bentuk musiknya mau aku bangun seperti apa, marketnya pasti sudah berubah dari zaman dulu Blink yang mungkin lebih anak-anak menjadi lebih dewasa sekarang," terang Ify Alyssa.

Total ada 11 lagu pop bernuansa folk dan jazzy yang semuanya diciptakan sendiri oleh putri eks pembaca berita TVRI Gina Sonia. Termasuk di antaranya beberapa single yang telah dikeluarkan Ify sejak 2017 seperti "Gitar", "Seirama", "Sisa Hari", dan "What Abous Us".

Ify Alyssa (Markuat/tabloidbintang.com)
Ify Alyssa (Markuat/tabloidbintang.com)

Dalam proses produksi, Ify dibantu musisi sekaligus pembetot bas grup Barasuara, Gerald Situmorang yang bertindak sebagai produser di album tersebut. Ify dan Gerald sebelumnya berkolaborasi lewat single "Gitar" di 2017.

Ify terbilang nekat merilis album di tengah pandemi. Namun karena sudah terlalu lama proses yang sudah ia lewati, menurutnya album itu memang sudah harus dirilis agar ia bisa melanjutkan bikin karya lain.

"Karena sudah cukup lama, ya, proses bikin lagu dan bikin albumnya, kalau ditunda-tunda lagi untuk perilisannya nanti akunya sendiri sudah enggak excited lagi sama karyanya," jelas penyanyi 24 tahun.

"Jadi aku merasa, ini sudah selesai semua, ya sudah waktunya dirilis, kapan pun itu waktunya. Jadi sekarang aku sudah mulai bisa move on untuk karya selanjutnya," sambungnya lagi.

Album Pelita Lara tidak hanya dirilis secara digital, tapi juga hadir dalam bentuk CD dan boxset yang tak disangka mendapat sambutan hangat dari para penggemarnya.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore