Lega Lulus 4 Tahun, Ify Alyssa Akui Kuliah Seni Musik Susah Banyak Liku

Indra Kurniawan Sabtu, 22 Mei 2021 17:30:38
Ify Alyssa (IG)

TABLOIDBINTANG.COM - Ify Alyssa lega. Setelah 4 tahun mengenyam bangku kuliah, ia akhirnya dinyatakan lulus dan telah diwisuda secara virtual 12 Desember 2020 lalu. 

Rasa lega itu diungkapkan Ify Alyssa kepada tabloidbintang.com lewat pesan suara aplikasi WhatsApp, belum lama ini. Dengan segala suka duka kuliah Fakultas Ilmu Seni Jurusan Seni Musik Universitas Pelita Harapan, ia mengaku senang akhirnya lulus kuliah.

"Senang banget, sih. Lega. Karena udah 4 tahun aku kuliah dengan suka dukanya. Kuliah musik yang awalnya aku kira gampang, tahunya banyak sekali lika-likunya," kata cucu mendiang Farida Pasha pemeran Mak Lampir di sinetron Misteri Gunung Merapi.

"Tambah ambil keilmuannya susah, ya ternyata, enggak segampang yang aku kira. Alhamdulillah sudah melewati itu semua, lega banget," sambungnya bersemangat.

Wisuda secara virtual terpaksa dilakukan mengingat kondisi pandemi covid-19. Hanya saja menurut Ify Alyssa ada kurangnya seperti tidak bisa bertemu teman-teman dan foto-foto pakai toga di kampus.

"Cuma ke itunya, sih. Lainnya oke lah," imbuh pemilik album perdana Pelipur Lara yang berisi 11 lagu karya sendiri.

Untuk saat ini Ify Alyssa belum terpikir melanjutkan kuliah ke jenjang Strata 2. Hanya jika pandemi covid-19 sudah hilang, pelantun lagu "Gitar" pengin sekali mengambil kursus singkat musik ke luar negeri.

"Kuliah lagi belum tahu. Tapi pengin ambil short course ke luar negeri, sih. Mungkin kalau pandeminya sudah over," ujar eks personel grup vokal Blink. 

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.