Di-Bully, Penampilan Citra Scholastika Dianggap Mengganggu Penglihatan

Ari Kurniawan Kamis, 27 Mei 2021 18:00:23
Citra Scholastika kerap di-bully karena penampilan fisiknya. (Dok tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Skolastika Citra Kirana Wulan atau yang lebih dikenal sebagai Citra Scholastika sukses menembus industri hiburan Tanah Air usai jadi runner-up Indonesian Idol musim keenam.

Lewat suaranya yang khas, Citra kian dikenal masyarakat dan sukses menelurkan sejumlah single, di antaranya "Everybody Knew", "Pasti Bisa", hingga "Hati Hati Cinta".

Kehidupan Citra Scholastika saat ini sangat berbeda dari beberapa tahun sebelumnya di mana ia sangat dekat dengan perundungan atau bullying. Citra kerap di-bully karena penampilan fisiknya.

"Mereka merasa aku mengotori mata mereka. Sejenis itu," ungkap Citra Scholastika, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Citra Scholastika (Dok tabloidbintang.com)
Citra Scholastika (Dok tabloidbintang.com)

Diakui Citra Scholastika, dulu dirinya cemderung tomboi dan kurang memerhatikan penampilan.

"Aku dulu orangnya cuek banget, enggak terlalu aware sama yang namanya make-up, enggak terlalu aware sama namanya gaya, style segala macam. Padahal di masa remaja, masa masa puber, kayaknya semua cewek itu pasti belajar make-up," tutur Citra Scholastika.

Berbeda dengan gadis remaja pada umumnya yang sangat senang berdandan dengan padu pada pakaian yang serasi, Citra Scholastika saat ini memilih tampil apa adanya.

"Aku cenderung lebih memakai baju, ngelakuin apa pun yang aku suka. Enggak based on trend. Dan itu jadi berbeda. Jadi bully sesuatu yang enggak asing buat aku, like everyday di masa-masa kayak, ‘harusnya kamu gayanya keren, harusnya ikut genk'. Dan mungkin aku ngerasa itu enggak terlalu penting sih," lanjutnya.

Citra Scholastika bersyukur bisa melewati masa-masa itu. Ia pun berharap tidak ada lagi prantek perundungan, yang nyata-nyata bisa menimbulkan efek psikologis yang sangat buruk bagi korbannya.

"Bully itu tidak diperbolehkan. Itu enggak keren dan berbeda itu asik, berbeda itu seru. Nge-destroy orang lain karena berbeda menurut aku enggak keren. Jadi buat temen-temen yang ngerasa di-bully, kalau itu sudah di luar batas, please share, ke keluarga atau guru," pesan Citra Scholastika.

(ari)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore