Hindari Hubungan Sedarah, Alasan Umi Pipik Beberkan Poligami Ustaz Jefri Al Buchori

Indra Kurniawan | 27 Mei 2021 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Umi Pipik bikin geger usai membeberkan poligami suaminya, Ustaz Jefri Al Buchori, semasa hidup. Selain dirinya, Uje, sapaan akrab Ustaz Jefri Al Buchori, disebut Umi Pipik punya 2 istri lain. Salah satunya berstatus figur publik.

Publik pun bertanya-tanya, kenapa baru sekarang dibuka, kenapa tidak dari dulu saja semasa Uje hidup. Menurut Umi Pipik dilansir tabloidbintang.com dari Insta Story Instagramnya, Kamis (27/5), ada beberapa pertimbangan yang membuatnya enggan membuka poligami Uje ketika masih hidup.

"Saya tidak mau egois dengan diri saya. Saya ingin umat fokus saja dengan dakwah almarhum. Saya tidak mau umat kecewa dengan poligami beliau lalu mem-bully atau meninggalkan beliau. Secara tidak langsung saya menghentikan rezeki beliau," jelas Umi Pipik.

Bagi Umi Pipik, saat itu tak perlu orang tahu kehidupan rumah tangga Uje sebenarnya sehingga orang bisa fokus dengan dakwah dan nama baik Uje sebagai pendakwah. Apalagi anak-anak Umi Pipik dan Uje saat itu masih kecil.

"Jadi tujuan saya sekarang membuka ini lebih kepada putra beliau. Tujuan saya supaya suatu saat jika anak ini sudah besar lalu tidak sengaja bertemu anak gadis saya dan mereka menjalin hubungan tanpa mereka tahu ternyata mereka sedarah," ungkap Umi.

"Ini yang tidak boleh dalam agama. Jadi sekali lagi fokus saya hanya kepada putra almarhum saja," tambahnya menegaskan.

Umi Pipik dalam berbagai kesempatan menyampaikan usia anak Uje dari istri kedua hanya selisih 3 tahun dari anaknya, Attaya Bilal Rizkillah. Karena satu darah, ia tidak ingin berlaku zalim terhadap anak laki-laki tersebut.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait