Prihatin Pada Kekerasan Perempuan dan Anak, Wulan Guritno Gencar Tebar Harapan

Supriyanto | 30 Mei 2021 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wulan Guritno aktif dengan berbagai kegiatan sosial di tengah pandemi Covid-19. Bersama komunitas Gelang Harapan (Hope) Wulan Guritno  memberi perhatian khusus pada kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Tidak sendiri, Wulan Guritno juga didukung oleh sahabatnya, Amanda Gratiana Soekasah dan Janna Soekasah Joesoef dalam melakukan social movement, menebar harapan untuk semua orang.

"Yang bisa kita lakukan sekarang adalah mencari solusinya. Kita enggak bisa melakukan ini sendiri," ujar Wulan Guritno di acara Kick of Cycling Charity for Hope di Jakarta, Sabtu (29/5).

Social movement ini dibungkus lewat konsep 'KASIH' yang bekerja sama dengan desainer muda berbakat Stellarissa dan Onethirteen Live.

"Kita ingin berbuat sesuatu yang me-reminder. Dengan basic saya sebagai seorang desainer, maka kita buat sesuatu yang universal dan terciptalah konsep 'KASIH' yang juga diajarkan di semua agama dan universal," ujar Stellarissa.

Program ini dikatakan Stellarissa merupakan terobosan baru Hope untuk mewujudkan kampanye yang bertujuan membangkitkan kembali harapan akan cinta dan semangat berbagi di tengah masyarakat yang dituangkan dalam bentuk kaus dengan desain kata 'KASIH'.

“Cycling for Hope hari ini menjadi kick-off awal kegiatan dari kampanye program 'KASIH' ini," jelas founder Hope, Amanda Gratiana Soekasah.

Wulan berharap, di masa pandemi Covid-19 ini, dimana sektor ekonomi tidak menentu, dibutuhkan solidaritas bersama dalam menumbuhkan rasa cinta dan kasih untuk sesama.

"Kita berharap dengan semangat serta kolaborasi bersama ini, semakin banyak masyarakat yang mendapatkan harapan baru untuk hidup yang lebih baik,” pungkas Wulan Guritno.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait