Arie Kriting Kritisi Penunjukkan Nagita Slavina Sebagai Duta PON XX di Papua

RIK Rabu, 2 Juni 2021 21:45:23
Komika Arie Kriting mengutarakan pendapatnya terkait penunjukan Nagita Slavina sebagai Duta PON XX di Papua. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Komika Arie Kriting mengutarakan pendapatnya terkait penunjukan Nagita Slavina sebagai Duta PON XX di Papua. Arie berpendapat jika idealnya duta PON XX Papua direpresentasikan oleh perempuan asli dari daerah tersebut.

Hal itu dituliskan suami dari Indah Permatasari itu di laman Instagramnya.

"Penunjukan Nagita Slavina sebagai Duta PON XX Papua ini memang pada akhirnya dapat mendorong terjadinya Cultural Appropriation. Seharusnya sosok perempuan Papua, direpresentasikan langsung oleh perempuan Papua," tulis Arie Kriting dikutip dari Instagram-nya @arie_kriting.



Meski begitu, Arie pun tak menampik jika kapasitas Nagita Slavina sebagai selebritas bisa sangat membantu dalam sosialisasi penyelenggaraan ajang olahraga antar daerah tersebut. Namun, ia merasa putri asli Papua pun ada yang memiliki kapabilitas yang memadai.

"Solusi dari saya, Duta PON XX Papua harus tetap perempuan Papua. Angkat lagi salah satu sosok perempuan Papua, @mikhelia atau @nereputri atau siapa yang dirasa memadai. Tokoh Perempuan Papua ini bisa mendampingi kaka Boaz Solossa sebagai Duta PON XX Papua," ungkapnya.

Sementara itu, sosok Nagita Slavina dan suaminya, Raffi Ahmad bisa menjadi sosok yang menyokong promosi penyelenggaraan event tersebut.

"Kakak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bisa diposisikan sebagai sahabat Duta PON XX Papua," pungkasnya.

 


Penulis RIK
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore