Cerita Yura Yunita Bangkit dari Keterpurukan di Masa Lalu

RIK Minggu, 6 Juni 2021 05:00:23
Penyanyi Yura Yunita bercerita pengalaman yang tak mengenakkan saat meretas karier di industri hiburan Tanah Air. (Markuat/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Yura Yunita bercerita pengalaman yang tak mengenakkan saat meretas karier di industri hiburan Tanah Air. Bahkan, ia menuturkan jika momen tersebut merupakan salah satu titik terendah dalam hidupnya.

Hal itu diungkapkan Yura ketika konferensi pers terkait single teranyarnya yang berjudul "Mulai Langkahmu".

"Pernah banget (merasakan titik terendah), apalagi di album Merakit, aku pernah di tahun-tahun dulu ketemu beberapa orang yang terlihat terpercaya banget, ternyata jadi toxic hingga membawa aku ke titik terendah dan berpengaruh ke kesehatan mentalku, berpengaruh ke kesehatan fisik," kata Yura Yunita.

Lebih lanjut, Yura bercerita jika keterpurukan yang dialami itu sempat membuatnya mandek dalam berkarya. Yura bercerita bagaimana keterpurukan tersebut pun sempat membuatnya trauma.

"Jadi singkat cerita, menghalangi aku untuk berkarya dan bikin album. Dan ternyata itu sangat traumatik. Karena pengalaman itu aku takut untuk mulai melangkah lagi. Healing-nya pun 2 tahun lebih, Alhamdulillah tahun-tahun ini mah aku udah oke," lanjutnya.

Dan, yang kemudian menarik untuk disimak ialah cara Yura untuk bisa bangkit dari keterpurukan tersebut. Menurutnya, faktor mimpi dan keluarga menjadi hal yang membuatnya bisa bangkit dan kembali berkarya.

"Justru cara bangkitnya sederhana tapi tidak sederhana. Ingat lagi tujuan awal kenapa aku jadi penyanyi, ingat orang tua. Hal-hal sederhana itu yang bikin aku cepat untuk bisa bangkit lagi," pungkasnya.


Penulis RIK
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore