Ikut Turnamen Pramusim, Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep Perebutkan Total Hadiah 1,1 Miliar

Indra Kurniawan Sabtu, 12 Juni 2021 03:00:23
Raffi Ahmad, pemilik Rans Cilegon FC. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Turnamen sepak bola pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 yang diprakarsai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan mulai bergulir pada 20-26 Juni mendatang.

Sebanyak delapan tim dari Liga 1 dan Liga 2 Indonesia berpartisipasi dalam kejuaraan yang ditayangkan eksklusif oleh Indosiar dan Vidio secara langsung dari Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Empat klub besar dari Liga 1 yakni Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC Solo, dan Bali United FC. Sementara empat klub Liga 2 ada Rans Cilegon FC milik Raffi Ahmad, PSG Pati yang baru diambil alih Wali Kota Pati, Saiful Arifin, Dewa United FC yang dikelola sportscaster Rendra Soedjono serta Persis Solo di bawah Kaesang Pangarep.

(Instagram)
(Instagram)

Delapan tim yang berlaga akan memperebutkan total hadiah Rp 1,1 miliar. Juara pertama meraih Rp 500 juta, juara kedua Rp 300 juta, juara ketiga Rp 200 juta serta juara empat mendapat Rp 100 juta.

"Di luar itu ada juga Match Fee dan hanya berlaku di babak delapan besar yang di mana pemenang akan mendapatkan 75 juta dan yang kalah 40 juta. Baru di semi final memperebutkan hadiah utama," ungkap Cahyadi Wanda selaku Ketua Organizing Committee Piala Wali Kota Solo saat jumpa pers virtual, Jumat (11/6) siang.

Kick off perdana akan berlangsung Minggu, 20 Juni 2021 pukul 15.00 WIB, yang mempertemukan Persis Solo dengan PSG Pati FC di Stadion Manahan Solo. Sore harinya, dilangsungkan laga kedua antara Arema FC dengan Persib Bandung.

(ind)

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.