Ashanty Ungkap Penyebab Batu Ginjal di Tubuhnya

RIK Selasa, 15 Juni 2021 01:00:23
Ashanty menderita batu ginjal. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ashanty mendapat kabar kurang sedap usai menjalani medical check-up di Turki terkait penyakit autoimun yang diidapnya. Tak disangka, ia pun didiagnosa memiliki batu ginjal. Padahal, ia mengaku tak pernah merasaka gejala tertentu akibat dari penyakitnya tersebut.

"Pas sampai sana (Turki) ternyata ada batu ginjal. Aku enggak ngerasa sakit dan tidak ada pembengkakan," ungkap Ashanty di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (13/6).

Ashanty lantas berujar, kemungkinan besar batu ginjal yang ada disebabkan dari kebiasaannya menahan buang air kecil dalam kurun waktu yang lama. Ia pun menyesali hal tersebut.

Ashanty (Seno/tabloidbintang.com)
Ashanty (Seno/tabloidbintang.com)


"Aku tuh tipe orang yang suka nahan pipis. Jadi buat kalian jangan deh, bahaya banget ternyata. Mungkin aku suka nahan pipis gitu jadinya mungkin ada batu ginjal ini," jelasnya.

Dan, guna mengobati sakitnya itu, Ashanty tak lantas disarankan untuk menjalani operasi. Oleh pihak medis di Turki ia diminta untuk rutin mengonsumsi air putih dan mengubah kebiasaannya menahan buang air kecil.

"Jadi 6 bulan dibiarkan, aku minum air 3 liter per hari sampai enam bulan, kalau semakin membengkak akan diambil. Kalau enggak dia akan keluar dengan sendirinya. Disuruh minum air putih yang banyak, enggak nahan pipis, sama enggak nahan ke toilet, insyaallah sembuh," pungkas Ashanty.


Penulis RIK
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.