Ify Alyssa Tidak Lagi Minta Uang Jajan, Bongkar Cara Setop Boros Belanja

Indra Kurniawan Kamis, 17 Juni 2021 11:00:08
Ify Alyssa. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ify Alyssa sudah tak lagi dikasih uang saku oleh orang tua sejak memiliki penghasilan sendiri. Untungnya Ify tidak boros. Ia sudah bisa mengerem sendiri untuk membeli sesuatu hanya yang ia butuhkan.

Ify Alyssa lupa kapan tepatnya sudah setop minta uang jajan kepada orang tua. Yang ia ingat, sewaktu Idola Cilik, kalau pergi kemana-mana pengeluarannya dibatasi karena ia belum dipercaya megang kartu ATM sendiri.

"Alhamdulillah aku udah enggak minta uang saku lagi. Dari SMP udah setop minta uang jajan. Atau bahkan dari idola cilik pas SD. Lupa, deh. Kayaknya sejak aku berpenghasilam pertama, aku enggak pernah minta uang jajan lagi, sih," kata Ify lupa-lupa ingat kepada tabloidbintang.com via pesan suara WhatsApp.

Ify Alyssa. (Seno/tabloidbintang.com)
Ify Alyssa. (Seno/tabloidbintang.com)

"Mungkin dulu pas Idola Cilik, kalau pergi kemana-mana masih dibatasi karena belum punya ATM sendiri. Aku mungkin officially pegang ATM sendiri tuh SMA. Pas SD - SMP enggak, cuma masih dipegang orang tua," lanjutnya.

Semakin dewasa Ify Alyssa lebih menghargai uang ia dapat sendiri. Dulu ia boros. Sering ia belanja tas, segala peralatan dandan, dan lainnya. Kini penyanyi 24 tahun ini sudah bisa mengerem gaya hidupnya.

"Alhamdulillah sekarang ada aja yang ngirim, dari brand lokal ssmpai luar negeri. Aku makin ke sini makin dewasa, makin mikir juga kalau belanja bukan prioritas utama," terang jebolan ajang Idola Cilik musim pertama tahun 2008.

"Dengan sendirinya, sih kalau ke toko-toko udah enggak terlalu tertarik beli barang-barang. Dulu, kan sedikit-sedikit beli. Sekarang aku beli kalau benar-benar aku suka atau beli yang bagus sekalian," tambahnya.

Ify Alyssa. (Seno/tabloidbintang.com)
Ify Alyssa. (Seno/tabloidbintang.com)

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore