Honor Pertama Venna Melinda Main Film, 20 Kali Lipat Dibawah Meriam Bellina

Supriyanto | 24 Juni 2021 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Venna Melinda mengaku merindukan pekerjaan lamanya sebagai seorang aktris pemain sinetron. Hal tersebut diungkap saat menjadi bintang tamu Hello Story di channel YouTube milik MD Entertainment.

Venna sudah lebih dari 10 tahun memutuskan berhenti syuting karena ingin fokus berkarier di dunia politik. Setelah tak lagi menjabat sebagai anggota DPR ibunda Verrel Bramasta itu pun mengungkap keinginan kembali ke sinetron.

"Karena 10 tahun di dunia politik membuat aku rindu dengan dunia akting. Jujur aku kangen akting, karena passion aku tuh di situ (akting)," ungkap Venna Melinda di Hello Story, Channel YouTube MD Entertainment, baru-baru ini.

Venna Melinda mengawali karier di entertainment dengan manjadi salah satu pemeran pembantu dalam film Catatan Si Boy II bersama Ongky Alexander dan Meriam Bellina. Saat berbincang dengan Sanjay, Venna menceritakan perjalanan karier yang dianggap sebuah kebetulan.

"Masuk ke dunia entertain tahun 1987 waktu itu umur masih 15 tahun, dan kebetulan aku di Kartika Candra bioskop pertama nonton midnight sama orang tua. Lagi antre mau masuk bioskop ada sutradara Nasri Ceppy, istrinya nyamperin nanya mau main film enggak?," kata Venna Melinda menceritakan.

Venna yang saat itu masih belia sempat tak percaya bakal main film yang sangat populer di zamannya. Apalagi membayangkan para pemainnya.

"Film Catatan si Boy, 'hahh Ongky'. Aku kayak mau pingsan membayangkan main sama Onky Alexander," beber Venna Melinda.

Lucunya, Venna Melinda sempat putus asa lantaran nomor telpon rumah produksi yang diberikan istri sutradara hilang. Di tengah penyesalan itu, esoknya muncul Nasri Cheppy ke rumahnya membawa skenario dan surat kontrak.

"Aku suka cita, melihat mamah yang tanda tangan, ya allah aku diterima dan honornya satu juta," jelas Venna Melinda membocorkan honor pertamanya.

Venna pun bekerja secara total dan profesional memenuhi tuntutan sutradara. Ia mengaku tidak pernah mrrasa minder apalagi harus berhadapan dengan pemain senior.

"Saya langsung dicasting sama Cheppy, 15 menit selesai katanya mukanya menjual, dan sandingan aku tuh Meriam Bellina, honor aku waktu itu seper 20 dari Meriam Bellina. Alhamdulillah aku satu take," pungkas Venna Melinda.

Kemudian Venna mengikuti ajang pemilihan abang None Jakarta pada tahun 1993. Pada tahun 1994, dia kemudian mengikuti ajang Pemilihan Putri Indonesia dan akhirnya keluar sebagai pemenang.

Setelah menjadi Putri Indonesia tahun 1994, karier Venna terus menanjak. Dia pun kembali ke dunia akting lewat sinetron Bella Vista 1 dan Bella Vista 2. Sinetron lain yang pernah yang pernah ia bintangi antara lain: Bulan Bukan Perawan, Opera Jakarta, Tersanjung 5, dan Maha Pengasih.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait