Keinginan Ricky Cuaca Turunkan Berat Badan Tak Didukung Keluarga

Ari Kurniawan | 25 Juni 2021 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ricky Cuaca sukses menurunkan berat badannya lebih dari 60 kilogram dalam waktu dua tahun. Ricky yang dulu berbobot 140 kilogram, kini bisa dengan bangga memamerkan tubuhnya yang ramping. 

Tapi, usaha Ricky Cuaca untuk menurunkan berat badan tidak bisa dibilang mudah. Tidak ada dukungan dari orang sekitar, keluarga bahkan cenderung menentang. 

"Ketika gue mau menurunkan berat badan, nggak ada yang support. Yang support gue ya diri sendiri. Even keluarga gue juga sudah nggak support," ucap Ricky Cuaca, saat jadi tamu di podcast YouTube Gritte Agatha, Kamis (24/6). 

Hal itu tak membuat Ricky Cuaca mengurungkan niatnya. Bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu tetap melanjutkan usahanya, mulai dari mengatur pola makan hingga olahraga teratur.

Saat masih bertubuh tambun, Ricky Cuaca sangat tersiksa dengan berbagai bentuk perundungan atau bullying. 

"Dari situ banyak bully-an datang ke gue, gue foto samping kolam renang, gue tiap hari akan dibilang Jin Tomang, Toren Air, Kulkas Dua Pintu. Gue awalnya biasa, tapi hati gue kayak karang yang diterpa ombak dan terkikis juga. Lama-lama gue merasa emang gue jelek banget ya?" curhat Ricky Cuaca. 

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait