Ananda Omesh Jadikan Mobil Mercy Miliknya sebagai Ambulans Pasien Covid-19

Ari Kurniawan | 7 Juli 2021 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ananda Omesh merasa prihatin dengan melonjaknya jumlah pasien Covid-19 beberapa waktu belakangan. Terlebih banyak pesien yang terlambat ditangani karena kurangnya mobil ambulans. 

Suami Dian Ayu ini berinisiatif mengubah mobil Mercedes-Benz Vito miliknya menjadi ambulans. Berawal dari seseorang yang mengaku siap menjadi relawan supir ambulans dan menandai Omesh di Instagram.

"Awalnya sih pas bangun tidur ada instastory nge-tag ke saya terus dia ngomong siap jadi relawan 'Siapapun yang punya kendaraan saya siap buat bawa mobilnya jadi ambulans'. Saya cek dan kontak dia membenarkan siap jadi supirnya," kata Ananda Omesh, di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (6/7).

"Nah saya bilang kebetulan ada mobil saya salah satunya menurut saya memadai dijadikan mobil darurat. Saya nggak berani bilang mobil ambulans ya, karena ada suatu syarat yang harus terpenuhi. Jadi kebetulan adanya mobil itu dijadikanlah mobil darurat mengantar pasien COVID-19," lanjutnya. 

Niat baik Ananda Omesh mendapat tanggapan positif dari banyak pihak. Banyak yang ingin membantu Omesh mencari kebutuhan alat medis untuk ambulans daruratnya.

"Alhamdulillah banyak banget yang DM (Direct Message) dan japri, karena memang saya nggak ada link mencari alat kesehatan, saya nggak tahu nyari perlengkapan ambulans ke mana. Ya saya lempar aja ke sosmed dan alhamdulillah banyak yang bantuin," cerita Ananda Omesh.

Ananda Omesh berharap apa yang ia lakukan bisa benar-benar bermanfaat. Sebab ia merasakan sendiri bagaimana sulitnya mendapatkan alat kesehatan di situasi darurat pandemi seperti sekarang ini.

"Saya langsung merasakan ya, di satu sisi alhamdulillah saya dan keluarga diberikan kesehatan saat ini walau memang mertua lagi sakit, kondisi COVID ini susah banget nyari alat kesehatan. Saya baru sedikit muter-muter Jakarta, sampai ke Tangerang ya susah banget dan mahal," pungkas Ananda Omesh.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait